DINDA, MAWAPRES UDINUS, SIAP PROMOSIKAN PARIWISATA JATENG


Mahasiswi tak hanya sekedar cantik namun harus memiliki prestasi, ungkapan tersebut tercermin dari Runner Up Miss Internet 2017, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Dinda Saraswati. Mahasiswi tersebut akan mewakili Udinus dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tahun 2018 tingkat Kopertis 6 Jawa Tengah.
 
 
 
Dinda mengatakan jika maju dalam ajang tersebut, ia telah menyiapkan karya ilmiah yang mengangkat tema mengenai pariwisata. Pada Senin (19/3/2018) lalu, Dinda yang didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih, mengunjungi Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disporapar) Propinsi Jawa Tengah. Kedatangan Dinda Saraswati dan jajaran Udinus sebagai langkah mencari referensi terkait karya tulis mengenai Digital Branding.  "Nanti akan saya padukan dengan promosi pariwisata Jawa Tengah melalui teknologi internet. Digital Branding menjadi satu di antara teknologi yang akan saya terapkan," kata Dinda saat mengunjungi kantor Disporapar Jateng.
 
 
 
Dinda mengaku mengambil tema mengenai pariwisata berangkat dari keprihatinan dirinya terhadap kondisi wisata di Jawa Tengah. Menurutnya, dari puluhan destinasi unggulan di provinsi Jateng, hanya Candi Borobudur yang terkenal di dunia.
 
"Padahal banyak sekali destinasi lain yang tak kalah menarik di Jateng. Untuk itulah, dalam karya ilmiah, saya akan mengangkat promosi wisata Jawa Tengah," jelasnya.
 
Dinda menerangkan, dengan bekal sebagai Runner Up Miss Internet 2017, dia optimistis akan mampu memberikan hasil maksimal dan membantu dalam memajukan . "Saya berharap apa yang akan saya lakukan dapat membantu promosi wisata Provinsi Jateng. Tujuannya jelas, agar semua potensi wisata unggulan Jawa Tengah semakin dikenal dan dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara," imbuhnya.
 
 
 
Sementara itu, Kadisporapar Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh langkah Dinda ini. Terlebih tema yang diangkat oleh mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer Udinus ini mengangkat tema tentang promosi pariwisata.
 
"Saya berharap Dinda dapat turut menjadi garda depan dalam upaya promosi pariwisata Jawa Tengah ini agar semakin dikenal masyarakat luas. Menurut saya internet merupakan media yang sangat potensial sebagai alat promosi pariwisata,” pungkasnya. ‘
 
 
 
Kepala Humas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi menjelaskan jika Udinus akan selalu memberikan support kepada seluruh mahasiswa Udinus supaya mampu berprestasi di kancah nasional mapun internasional. “Melalui kedatangan ke Disporapar merupakan satu di antara support kami untuk para mahasiswa agar terus berusaha menunjukkan prestasi,” pungkasnya. (*Humas Udinus/ Alex ; Foto : dok. BIMA Udinus)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
CAPTION FOTO :
 
Dinda Saraswati (tiga dari kiri) wakil Udinus dalam Mawapres 2018 tingkat Kopertis 6 Jawa Tengah, meminta dukungan pada Urip Sihabudin selaku Kadisporapar Jateng (tengah) yang didampingi oleh Wakil Rektor III Udinus Dr Kusni Ingsih (tiga dari kanan) beberapa waktu lalu.

Last Update : 20 September 2021