UDINUS GELAR JOB FAIR LAGI. JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!


Universitas Dian Nuswantoro melalui Udinus Career Center (UCC)  ikut andil dalam mengurangi tingkat penggangguran di Indonesia khususnya di Jawa Tengah melalui kegiatan ‘Job Fair 20 Udinus’. Job Fair yang akan diselenggarakan di  Aula Udinus dapat ikuti secara gratis oleh jobseeker se-Indonesia.
 
 
 
Kepala Pelayanan Alumni dan Karir, Andik Setyono, PhD mengatakan, nantinya Job Fair Udinus yang ke 20 akan diikuti oleh sekitar 40 perusahaan yang telah memiliki kredibilitas. Berbagai perusahaan  yang bergerak di bidang perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan finance bahkan media akan meramaikan job fair tersebut.  “Berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai posisi  akan ditawarkan kepada para pengunjung job fair.   Segala jenjang mulai dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga  Strata 2 (S2) dapat mengikuti dan melamar lowongan yang tersedia di Job Fair 20 Udinus ini,” katanya pada Rabu (14/3/2018)
 
 
 
Job fair yang akan digelar pada 21-22 April 2018 juga diikuti oleh salah satu rumah sakit ternama di Semarang. Sebelum datang di job fair tersebut, peserta dapat mendaftar terlebih dahulu di website career center Udinus. UCC telah secara rutin mengadakan bursa kerja sebagai wadah bagi para alumni, agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya.
 
“Para pencari kerja atau jobseeker bisa mendapatkan tiket dengan membuka website http://cc.dinus.ac.id/tiket_JF20. Selain itu para pencari kerja juga dapat  melihat perusahaan peserta job fair pada http://cc.dinus.ac.id/jobfair,” ungkapnya.
 
 
 
Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi menuturkan, “Kegiatan Job Fair merupakan bentuk pengabdian Udinus untuk Indonesia khususnya Jateng. Dalam hal ini untuk membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia yang masih tinggi.” Tercatat pada Agustus tahun 2017 di Badan Pusat Statistik (BPS), pengangguran di Jateng mencapai 7 juta orang. “Kami akan turut serta dalam mengurangi pengangguran dengan menghadirkan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun system pendaftaran yang mudah bagi para jobseeker,” tutupnya. (*Humas Udinus/Alex ; Foto : Dok. Humas)

Last Update : 25 September 2021