RMIK UDINUS REALISASIKAN KERJASAMA CREDIT TRANSFER SYSTEM DENGAN UGM


Memiliki predikat yang terbaik dengan akreditasi A, tidak lantas membuat program studi (prodi) D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Kesehatan (FKes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berpangku tangan. Berbagai terobosan baru dilakukan untuk dapat terus berprestasi dan memberikan layanan yang terbaik bagi para mahasiswa. Setelah tahun lalu melakukan nota kesepahaman dengan Sekolah Vokasi RMIK Universitas Gadjah Mada (UGM), maka belum lama ini tim dari RMIK Udinus bertolak ke Yogyakarta untuk membahas realisasi kerjasama tersebut.
 
 
“Hanya ada 3 prodi D3 RMIK yang terakreditasi A di Indonesia. Dua diantaranya adalah Udinus dan UGM. Untuk itu kami menjalin kerja sama dengan UGM, salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia. Yang diwujudkan dalam bentuk program Credit Transfer System (CTS),” ungkap Arif Kurniadi, M.Kom Kaprodi D3 RMIK Fkes Udinus.
 
Dalam pertemuan ini disepakati program CTS, yang nantinya dapat dilaksanakan bagi mahasiswa semester 6. Mahasiswa D3 RMIK Udinus yang memasuki semester 6 dan mengikuti program CTS dapat melaksanakan perkuliahan di RMIK UGM selama 6 bulan atau 1 semester. “Adapun seleksi-seleksinya akan dimatangkan lagi, sehingga diharapkan program CTS ini dapat dibuka mulai tahun akademik 2018/2019 nanti,,” tambah Arif.
 
 
Tim dari Udinus diantaranya Kaprogdi D3 RMIK, Kepala Laboratorium RMIK Retno Astuti, SS, MM, dan Koordinator Humas FKes Vilda Ana, M.Gizi. Kedatangan mereka diterima oleh Manager Humas Supriadianto, SS, MA serta Manager Kerjasama dan Pengembangan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Dr Nurulia Hidayah, S.Pt, MP. “Kami mengapresiasi kerjas ama dan realisasi bersama Udinus ini. Semoga kedepannya kami dapat menjalin kerjasama yang lebih bermanfaat. Seperti membuat penelitian atau pengabdian masyarakat bersama,” tutur Supriadianto. (*Humas/ning)

Last Update : 13 Juni 2021