UDINUS PEDULI BANTU KORBAN BANJIR DI DEMAK


Bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah Jawa Tengah, menyisakan duka bagi masyarakat. Tidak terkecuali di daerah kota Semarang dan daerah di sekitarnya, termasuk wilayah Ngepreh Kecamatan Sayung Demak. Kemarin (22/2) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui program Udinus Peduli, mengirimkan bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban penduduk sekitar wilayah tersebut.
 
 
 
“Kami ingin berbagi dalam kegiatan Udinus Peduli ini. Tidak hanya konsen pada dunia pendidikan saja, Udinus juga peka terhadap lingkungan sekitar, terlebih yang sedang terkena bencana alam,” ujar Sarju, S.Kom, MM Kepala Biro Umum Udinus saat penyerahan bantuan.
 
 
 
Perwakilan dari Udinus, mahasiswa pecinta alam Aldakawanaseta, menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, teh gula pasir dan lain-lain. “Lokasi ini kami pilih sebagai lokasi penyerahan bantuan, karena kondisinya yang memprihatinkan. Hampir semua rumah di Dukuh Ngepreh Sayung Demak ini terendam banjir hingga kurang lebih 150 cm. Semoga dapat meringankan beban para warga,” tambah Sarju.
 
 
 
Diterima langsung oleh Pengurus Posko Bencana Ngepreh Sayung Demak, Tanfidz, bantuan dari Udinus Peduli ini disambut dengan suka cita. “Terima kasih atas bantuan dari Udinus ini, dapat membantu warga kami yang sedang dirundung bencana. Terlebih bantuan berupa sembako, sehingga dapat langsung di distribusikan ke warga, agar dapat segera dimanfaatkan,” ungkap Tanfidz. Perwakilan Udinus, serta anggota Aldakawanaseta ini dibantu warga dalam pendistribusian bantuan, sehingga langsung tepat sasaran pada korban bencana banjir. (*Humas/ning)

Last Update : 27 September 2021