TAEKWONDO UDINUS RAIH PRESTASI INTERNASIONAL


Satu lagi prestasi diraih mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dikancah internasional. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam sebuah kejuaraan Taekwondo international tournament “BNN CHALLENGE” di Badung, Bali pada baru-baru ini. Dalam even yang diikuti beberapa negara tersebut, tim Udinus menurunkan 11 atlit untuk kelas untuk beberapa kategori. Alhasil berhasil memborong 6 emas, 3 perak, 2 perunggu. Prestasi ini disambut antusias oleh seluruh civitas akademika kampus yang terletak di jantung kota Semarang ini.
 
 
 
Ketua UKM Taekwondo, Leonardo Redhiarto mengatakan sangat bersyukur bangga,serta senang karena timnya berhasil meraih prestasi di tingkat internasional. “Ini menjadi raihan prestasi yang membanggakan bagi kami untuk terus mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Dengan harapan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Leo di kantor Humas Udinus kemarin. Ia menyadari untuk meraih itu dibutuhkan kerja keras yang tidak mudah dan diperlukan persiapan yang cukup matang. Ia menilai prestasi ini berkat dukungan dari semua pihak khususnya kampus yang totalitas mendukung tim meraih juara ini.
 
“Kami berlatih sangat keras dengan persiapan yang matang, ditemani pelatih profesional yang berpengalaman di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.
 
 
 
Ia menambahkan, telah melakukan latihan intensif yang sudah dimulai sejak awal bulan Januari lalu. Namun demikian, karena ini sebuah kerjasama tim diperlukan motivasi yang tinggi dengan anggota yang lain. Hal ini dibutuhkan untuk memupuk rasa kebersamaan yang solid dalam kompetisi bergengsi ini. “Soliditas menjadi sangat penting karena satu sama lain harus saling memberi semangat. Dan semangat itu kami tuangkan saat bertanding di lapangan,” tambah Leo.
 
 
 
Kepala Humas Udinus, Agus Triyono,MSi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa torehan prestasi Udinus dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Apalagi prestasi internasional terus bergerak cepat. “Kami optimis kedepan akan diikuti oleh unit-unit lainnya dalam ajang bergengsi lainnya. Karena kami memiliki bibit-bibit unggul yang memiliki talenta yang berkualitas,” ujar Agustri. (*Humas)

Last Update : 27 September 2021