FT UDINUS GELAR TEMU FORTEI REGIONAL JATENG & DIY


Terus berkiprah di bidang yang kita tekuni, dapat menghasilkan kontribusi positif. Baik bagi diri sendiri, instutusi yang menaungi kita, maupun bagi perkembangan bidang tersebut. Adalah Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI), yang pada minggu lalu ((31/1) mengadakan pertemuan untuk wilayah Jateng DIY di Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).
 
 
 
FORTEI merupakan wadah komunikasi Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia, untuk dosen  jenjang Diploma (vokasi), S1, S2, hingga S3. Dan untuk wilayah Jateng dan DIY, diketuai oleh Dr Dian Retno Savitri, MT yang sekaligus Dekan Fakultas Teknik Udinus. “Pertemuan FORTEI ini memang rutin dilaksanakan, dan khusus untuk di wilayah regional Jateng dan DIY ini kami padukan dengan workshop Matematika Teknik bagi seluruh peserta yang hadir,” papar Dian.
 
Puluhan dosen yang hadir diberikan pelatihan matematika teknik, yang merupakan salah satu pendidikan dasar dalam dunia teknik. “Pelatihan ini akan membantu para dosen menyikapi perkembangan dunia teknik elektro, terutama agar ilmu dapat diadaptasi dengan tepat oleh mahasiswa. Selain itu dosen juga dituntut membuat inovasi keatif dalam membuat video pembelajarin matematika yang menyenangkan untuk dipelajari,” tambah Dian.
 
 
 
FORTEI Regional Jateng DIY ini masih membuka pendaftaran keanggotaan baru, yang dapat diakses melalui fortei.org. FORTEI ini sudah dibentuk sejak tahun 2005 silam, dan mempunyai ratusan anggota dari berbagai pendidikan tinggi di Indonesia. (*Humas/ning)

Last Update : 16 Juni 2021