UDINUS BUKA PROGRAM DOKTOR ILMU KOMPUTER


Setelah menerima izin dalam surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) kemarin (29/1) dengannomor 33/KPT/I/2018, maka Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) resmi membuka Program Doktor Studi Ilmu Komputer. SK tersebut diserahkan oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VI Amsar, SH, MM pada Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom di kantor Kopertis Wilayah VI kawasan Bendan Nduwur.
 
 
“Udinus telah memperoleh akreditasi A, dan melengkapi prestasinya dengan turunnya izin pembukaan prodi baru program doktor. Semoga hal ini akan membawa berkah dan penguatan bagi Udinus,” kata Amsar memberi apresiasi. Setelah membuka program doktoral ini, Udinus harus siap untuk re-akreditasi paling lambat setiap 2 tahun. “Kami harap dapat meningkatkan mutu Udinus, terutama untuk manajemen mutu internal, diiringi dengan tata kelola yang baik dan profesional,” tambah Amsar.
 
 
Rektor Udinus sendiri mengaku bangga dengan capaian ini. Pada bulan Juni 2017 lalu, Udinus  menerima tim visitasi dari Kemeristekdikti yang diketuai oleh Prof  Dr Ir Adang Suwandi Ahmad dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Adapun tim yang lain adalah Prof Dr Ir Syamsul Rizal, Prof Dr Hilda Zulkifli, MSi., DEA dari Universitas Sriwjaya (Unsri) Palembang, dan Prof Dr Eko Hadi Sujiono, Msi dari Universitas Negeri Makasar (UNM). “Proses yang harus kami lalui, terbayar sudah dengan turunnya izin Program Doktor Ilmu Komputer ini. Semakin mengukuhkan kedudukan Udinus sebagai kampus terbaik ke-19 nasional dan PTS terbaik ke-3 seluruh Indonesia versi webometric,” papar Edi Noersasongko.
 
 
Program Doktor Ilmu Komputer ini akan berada dibawah naungan Program Pascasarjana Udinus. Sehingga saat ini Udinus memiliki 22 program studi,  dengan rincian 14 program studi di tingkat S1, 3 program studi di tingkat D4, 3 program, studi di tingkat D3, 2 program studi di tingkat S2, dam 1 program studi di tingkat S3. “Udinus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sehingga dibukanya program doktor Ilmu Komputer ini merupakan amanah Udinus bagi dunia pendidikan,” tandas Kahumas Udinus, Agus Triyono, M.Si. (*Humas/ning)
 
 
 
VISITASI : Jajaran rektorat Udinus berfoto bersama saat isitasi Program Doktor Ilmu Komputer dari Tim Kemenristekdikti di Udinus pada Juni 2017. Foto : Nining Sekar.
 

Last Update : 19 September 2021