UCC GELAR WORKSHOP WEB DAN ANDROID


Univeristas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center bekerja sama dengan Semarang Android Developer Center Menggelar workshop Android dan Web Programming. Workshop tersebut merupakan salah satu program Udinus Career Center (UCC) dalam menyalurkan lulusan yang kompeten untuk perusahaan yang membutuhkan.
 
Sebanyak 25 peserta dilatih secara ekseklusif mengenai Web dan Android Programming, selama satu hari penuh sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Workshop ini rencananya akan dibagi menjadi dua sesi. Hari ini Senin (29/01) hingga Jum’at (02/02) mendatang adalah sesi khusus Android Programming, sedangkan minggu selanjutnya akan difokuskan pada Web Programming dengan peserta yang berbeda. Sesi khusus Android Programming tersebut diisi oleh Wakhyudi, S.Pd, ia merupakan salah satu pengurus di Semarang Android Developer Center.
 
Workshop yang diselenggarakan di Ruang Serba Guna Gedung D lantai 1 ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dan alumni Udinus supaya memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri. “Hal yang melatarbelakangi pelatihan ini digelar adalah banyaknya permintaan dari pihak industri atau perusahaan yang meminta tenaga developer atau programmer Android dan Website” terang Andik Setyono M.Kom., Ph.D selaku kepala Biro UCC. Andik menyebutkan beberapa instansi dan perusahaan yang membutuhkan SDM dibidang IT dalam waktu dekat ini diantaranya, Dinas Sosial, Smartphone Community, PT. Murfa Mahardika, PT. Alphabet Technology dan Alfaria Trijaya.
 
Tidak hanya bidang Ilmu Komputer, UCC secara berkala mengganti tema workshop yang difasilitaskan khusus untuk mahasiswa dan alumni Udinus tersebut. Seluruh workshop dan  pelatihan yang dilakukan UCC selama ini adalah semata-mata untuk menyalurkan mahasiswa maupun alumni Udinus pada perusahaan. Selain workshop, UCC juga memiliki program campus hiring dan job fair. (*Humas/mey)
 

Last Update : 13 Juni 2021