LKS DAN MURAL IKUT WARNAI DINUSFEST 2018


Materi akuntansi diberikan dalam LKS ini yang dikerjakan dalam bentuk lembar kerja. Lomba ditujukan kepada pelajar SMK akuntansi khususnya pelajar kelas 3, "Lomba ini untuk mempersiapkan siswa kelas 3 SMK sebelum ujian nasional. Menggali ulang ilmu dan mengembangkan kembali dengan memahami contoh-contoh soal yang akan dihadapi saat ujian," kata Aldys Umbu Eda selaku ketua pelaksana dalam lomba tersebut.
 
 
Lomba ini dibagi menjadi 2 sesi, untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00- 13.00 WIB dan sesi kedua pada 14.00-16.00 WIB, gedung A lantai 2 perpustakaan Udinus. Lomba dilaksanakan pada hari kedua acara Dinusfest 2018,  di gedung A lantai 2 perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro. Untuk penilaian sendiri akan dilakukan oleh tim dari lembaga independen NEUTRON sama dengan lomba Try out yang sudah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Untuk 3 orang dengan nilai tertinggi akan mendapat beasiswa pendidikan dan juga sertifikat.
 
 
Sementara itu di lapangan basket Udinus, digelar lomba mural dengan tema “Youth Colour”. Tema tersebut sengaja diambil untuk menuntut peserta bisa mengekspresikan semangat mudanya ke hal-hal yang lebih positif. Target awal panitia adalah 10 tim, namun antusiasme peserta sangat bagus, hingga total 13 tim yang ikut di ajang ini. Lomba yang diikuti oleh SMA/SMK sederajat ini dinilai dewan juri Godham Eko Saputro, S.SN, M.DS dosen Udinus, dan Doca sebagai praktisi water colour. Poin penilaiannya antara lain keselarasan karya dengan tema, nilai artistik, dan besarnya dampak dari konten yang dibuat.
 
 
Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) yang mengadakan ajang ini mengaku sangat puas, dan berencana akan mengadakan lomba serupa tahun depan. (*Humas/WartaDinus) 
 

Last Update : 18 September 2021