ADA TRY OUT DAN SISFO OPEN SOURCE COMPETITION DALAM DINUSFEST 2018


Dinus Festival (Dinusfest) yang merupakan acara tahunan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kali ini Dinus Festival 2018 mengangkat tema "Together we Achieve the Extraordinary”. Acara ini diikuti oleh 4781 peserta dari SMA, SMK, dan MA se-Jawa Tengah dan Mahasiswa Udinus. Ajang kompetisi ini akan berlangsung selama 3 hari sejak Selasa s/d Kamis (23-25/01) mendatang bertempat di lingkungan Udinus.
 
Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HM Sisfo) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus menggelar Sisfo Open Source Competition pada Selasa (23/01), di gedung D 5.10. Dengan tema Be Creative Be Brave, HM Sisfo bermaksud mengajak para siswa untuk berani berkreatif membuat Web Design. Ajang ini diikuti 24 peserta dengan masing-masing 3 orang per anggota kelompok. Kompetisi Open Source ini di nilai oleh dosen FIK Udinus dan Laurensius Faleddo Giri alumni berprestasi Udinus.
 
Lain halnya dengan HM Sisfo, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) meramaikan Dinusfest di hari yang sama dengan menyelenggarakan Try Out untuk siswa SMA/SMK/MA yang akan menempuh Ujian Nasional. Organisasi mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini melaksanakan Try Out di Gedung C lantai 3. Syaiful selaku panitia lomba mengatakan Try Out tersebut dibagi ke dalam 3 materi yakni Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Penilaian dilakukan oleh lembaga independen yang bekerjasama dengan HMA. Try Out diikuti oleh 30 peserta dari SMA/SMK/MA sederajat di Jawa Tengah.
 
Selain kedua kegiatan tersebut, Dinusfest 2018 ini diisi dengan berbagai macam lomba. Ada 39 lomba untuk mengembangkan bakat siswa dan mahasiswa Udinus diantaranya adalah Robotik, Cerpen, Baca Puisi, Batik, Badminton, Futsal, Paskibra, Volley, Tari, Rebana, dan lain sebagainya. Ribuan peserta memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan beasiswa kuliah. (*Humas/WartaDinus)
 

Last Update : 27 September 2021