HIMPAUDI KOTA SEMARANG MEMINTA PELATIHAN TI KE UDINUS


 

 

Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Semarang meminta Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memberikan pelatihan Teknik Informatika (TI) kepada Sumber Daya Manusia (SDM) yang tergabung di dalamnya. Udinus bersedia memberikan pelatihan kepada institusi maupun komunitas tentang TI bagi yang memerlukan sebagai salah satu bentuk program pengabdian masyarakat.
 
 
 
Pelatihan dilakukan di laboratorium komputer D.2.A kampus Udinus pada Sabtu (20/01) 2018 lalu. Pelatihan komputer tingkat dasar ini di latar belakangi adanya kendala kesulitan di dalam internal Himpaudi Kota Semarang dalam membuat pelaporan kepada internal organisasi maupun eksternal. “Setiap 6 bulan sekali kami harus membuat laporan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang dikirim ker Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen Paud-Dikmas) Jawa Tengah” jelas RR. Evi Trisnawati S.pd selaku ketua Himpaudi Kota Semarang. Sementara tenaga pendidik Paud saat ini masih terdiri dari berbagai bidang ilmu baik lulusan SMA, D3 maupun S1 semua jurusan. Evi mengharapkan setelah pelatihan ini, anggota Himpaudi Kota Semarang lebih mudah menyelesaikan laporannya.
 
 
 
Acara tersebut di buka oleh Dr. Kusni Ingsih MM selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Ia menjelaskan, tujuan pemberian pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi pendidik Paud di Kota Semarang dengan membekali kemampuan berbasis IT. Dalam pelatihan yang diikuti 80 guru Paud ini, di isi dengan pelatihan Microsoft Office dasar seperti Excel, Word dan Power Point. Selain itu, beberapa pendidik Paud juga bekali cara dasar membuat konten mandiri untuk bahan ajar siswa menggunakan Paint.
 
 
 
Program ini merupakan Iptek Bagi Masyarakat (IbM) yang ketuai oleh dosen Udinus Juli Ratnawati, SE.,MSi dengan anggota Dr. Kusni Ingsih MM, Imam Nuryanto SE.,MM, dan Eko Hari Rachmawanto M.Kom. (*Humas/mey)

 

Last Update : 20 September 2021