SMKN 2 WONOSOBO TAMBAH WAWASAN ANIMASI DI UDINUS


Senin (15/01) 2018 SMK N 02 Wonosobo berkunjung ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Kunjungan tersebut dalam rangka studi lapangan yang dilakukan oleh siswa jurusan Animasi ke Udinus.
 
 
 
Kunjungan diterima oleh Dr. Khafiizh Hastuti,M.Kom selaku ketua Prodi dan tim dari Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Animasi. Khafiizh mengatakan, program studi animasi di Indonesia terbilang masih cukup jarang. Hal tersebut bisa menjadi peluang yang besar bagi lulusan untuk bekerja nantinya. “Program studi Animasi ini kan belum banyak di Indonesia. Peluangnya untuk berkarir di dunia industri kreatif bagi teman-teman juga terbuka lebar,” tutur Khafiizh. Guna mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia, diperlukan kolaborasi antara berbagai aktor yang berperan dalam industri kreatif, yakni cendekiawan, dunia usaha dan pemerintah.
 
 
 
Selain belajar tentang dunia animasi, siswa juga belajar mengenal lingkungan perkuliahan di Udinus. Abdul Malik misalnya, siswa kelas XI Animasi ini selain tertarik dengan dunia animasi, ia juga tertarik dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Udinus. “Saya suka pecinta alam, jadi kalo masuk sini nanti bisa lanjutin ekskul,” ucapnya di ruang rapat gedung H lantai 1.
 
 
 
Di tempat berbeda, Kepala Humas Udinus Agus Triyono S.Sos., MSi menyampaikan Udinus sangat terbuka menerima kunjungan dari sekolah-sekolah di Jawa Tengah untuk belajar di sini. “Kami punya tim khusus yang mengkoordinir penerimaan kunjungan lapangan ataupun Praktek Kerja Industri (Prakerind) dari siswa SMA dan SMK,” tandas Agus. (*Humas/mey)

Last Update : 24 September 2021