PEGGY MELATI SUKMA BERBAGI KISAH HIJRAHNYA DI UDINUS


Mantan pemain film Peggy Melati Sukma Khadija berbagi kisah hijrahnya di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Perempuan yang sempat tenar dengan jargon ‘pusiiiiiiiiing’ ini kini berhenti total dari panggung hiburan dan mulai aktif berdakwah.
 
Sabtu (23/12) 2017, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Amalan Islam (BAI) Matholi’ul Anwar menggelar Seminar Kemuslimahan (Semusim) di aula gedung E lantai 3. BAI adalah salah satu UKM keagamaan yang ada di Udinus. Dihadapan 147 peserta seminar yang semuanya terdiri dari wanita ini, Peggy menceritakan kisah awal mulanya ia berhijrah. Salah satu bintang dalam sinetron ‘Gerhana’ ini meraih segudang prestasi di bidang seni peran maupun teater. Wanita kelahiran Cirebon ini juga memiliki beberapa bisnis yang cemerlang kala ia masih membintangi berbagai sinetron dan film di televisi. Namun semua itu ia tinggalkan satu persatu demi ketenangan dan kedekatannya kepada Sang Pencipta. “Kita harus jemput hidayah Allah, meskipun hijrah penyebabnya bisa dari mana saja” tegasnya dalam seminar bertema “Miracle of hijrah” tersebut. Saat ini ia menyibukkan dirinya dalam kegiatan-kegiatan sosial dan menulis sejumlah buku bernuansa islami.
 
 
 
Peggy juga menyerukan sesama muslim untuk saling mengingatkan. “Dakwah bisa kita mulai dari mengajak kebaikan pada teman sendiri, jangan saling bantah-membantah agar tidak menjadi lemah” tambahnya. Btary Intan Imesty ketua pelaksana acara menjelaskan, tujuan organisasi rohis tersebut adalah untuk mengajak muslimah di Udinus berubah menuju arah yang lebih baik. Tidak hanya berubah dari segi penampilan saja, namun juga memperkuat keislamannya.
 
 
 
Dalam acara tersebut turut hadir sebagai pemateri, Putri Muslimah Indonesia 2017 Syifa Fatimah. Dara berusia 19 tahun ini menceritakan pengalamannya sebagai santri di salah satu pondok pesantren semasa sekolah. (*Humas/mey)

Last Update : 16 Juni 2021