ACA AWARDS UDINUS APRESIASI KARYA MAHASISWA


Kreatifitas dan inovasi sangat menentukan nilai bagi mahasiswa dalam mengikuti Annual Creative Advertising Awards (ACA Awards) bertema "Recognizing the best educattional marketing with creative award categories" kali ini. ACA Awards merupakan ajang tahunan yang digelar oleh program studi S1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dalam bentuk penilaian praktik.
 
 
 
Ratusan mahasiswa berkumpul di aula gedung E lantai 3 kampus Udinus pada Jum’at (22/12) 2017 untuk menyaksikan dan mengapresiasi karya video iklan masing-masing. Mereka dituntut mengemas ulang (re-package) dan menentukan re-positioning sebuah produk agar lebih menarik di mata konsumen. Selain itu, mahasiswa yang menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran ini juga diharuskan membuat video iklan dengan durasi 1 hingga 2 menit dengan model video anggota tim. Setiap tim terdiri dari 5 orang dengan jumlah keseluruhan 80 tim. “Mahasiswa harus melakukan re-package dan re-position produk yang sudah ditentukan tanpa mengubah merk dan isi yang disajikan dalam bentuk video iklan” jelas Imam Nuryanto SE.,MM selaku ketua panitia sekaligus kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Udinus. Ada beberapa kategori yang diperebutkan dalam ajang tersebut yakni, The best label, The best package, The best effect, The best message dan The advertising yang masing-masing juaranya akan mendapat sejumlah hadiah.
 
 
 
Imam juga menjelaskan ada perbedaan antara ACA Awards ke-4 ini dengan ACA Awards sebelumnya, yakni ada kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)  Demak. Mahasiswa menggunakan produk - produk UMKM yang tergabung dalam Hipmi tersebut. “Ada simbiosis mutualisme yang terjalin antara dosen dengan UMKM yaitu kegiatan ini bisa menjadi bentuk pengabdian masyarakat bagi dosen dan mengangkat mitra yang bekerjasama yakni UMKM” tambah dosen Manajemen Udinus tersebut. Hadir juga dalam ajang penghargaan ini Wulan Rudy Prasetyo, SE  ketua Hipmi Demak.
 
 
 
Sesuai dengan visi Udinus yakni menjadi Universitas utama di bidang pendidikan dan kewirausahaan, mata kuliah kewirausahaan masuk dalam kurikulum pendidikan di Udinus. Kepala Humas Udinus Agus Triyono S.Sos.,MSi berharap, ACA Awards ini tidak hanya untuk program studi Manajemen saja, tetapi nantinya semua jurusan bisa terlibat. (*Humas/mey) 

Last Update : 19 September 2021