MAHASISWA FKES UDINUS JUARAI LOMBA FOTOGRAFI TINGKAT NASIONAL


Tidak mau kalah dari berbagai fakultas dan jurusan lain di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang terus menambah pundi-pundi prestasi, kini giliran Fakultas Kesehatan (FKes) yang unjuk gigi di lomba tingkat nasional akhir November 2017 lalu.
 
 
 
Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat, angkatan 2015, Yafet Setiaji memenangkan juara 1 Fotografi di Universitas Andalas Sumatra Barat. Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2017,  kejuaraan ini mengambil tema umum “Creating Healthy Lifestyle To Gain Healthy Generation” dengan berbagai lomba yang digelar. Salah satunya adalah lomba fotografi yang diikuti oleh berbagai peserta dari banyak kota di Indonesia, diantaranya Jogja, Surabaya, dan berbagai kota di pulau Sumatra. “Mungkin foto yang saya daftarkan sesuai dengan kriteria yang diinginkan dewan juri, sehingga dinobatkan sebagai juara I. Kami sangat bersyukur,” tutur Yafet.
 
Dalam foto tersebut, Yafet menggambarkan sosok orang tua yang mengajarkan anaknya untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan dia memberi foto tersebut dengan judu; “Investasi Kesehatan Masa Depan.” Dari capaiannya sebagai juara 1 Fotografi di lomba ini, Yafet mendapatkan piala, uang pembinaan, sekaligus beasiswa dari intern Udinus untuk mereka mahasiswa berprestasi.
 
 
 
Dalam kejuaraan ini, ada 2 mahasiswa lain yang juga dikirim. Mereka adalah Muhammad Fadhil Qirom dan Widiarto Adi Nugroho. Untuk Widiarto Adi Nugroho sendiri adalah mahasiswa yang menjadi juara I di kejuaraan yang sama. Namun sayang tahun ini gagal mendapat predikat juara. “Memang setiap tahun kami selalu mencari bibit-bibit unggul mahasiswa melalui penjaringan BEM FKes Udinus. Agar dapat mengikuti berbagai lomba dan terus berprestasi,” kata Ratih Pramitassari, MPH selaku koordinator kemahasiswaan FKes Udinus. (*Humas/ning) 

Last Update : 20 September 2021