TIM AUDICREATE UDINUS JUARA 3 OLIMPIADE AUDIT UNTUK NEGERI BPK RI


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menorehkan prestasi di bidang akademik di kancah nasional. Akhir November lalu Tim Audicreate Udinus juara 3 kategori Audicreate dalam ajang Olimpiade Audit untuk Negeri Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.
 
 
 
Dalam ajang yang terdiri dari beberapa kategori lomba ini, Udinus mengirim sebanyak 16 mahasiswa. Olimpiade Auditing merupakan rangkaian perlombaan antar kampus baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia terkait mata kuliah auditing. Ada tujuh aktifitas sekaligus dalam olimpiade tersebut, yakni Audishare, Audesign, Auditisme, Audiknow, Audea, Audirace, dan Audicreate.
 
 
 
Dari 16 tim yang dikirim satu tim dari Udinus memperoleh juara III di kategori Audicreate. Audicreate adalah inovasi atau karya publikasi yang berhubungan dengan BPK RI. Tim Audicrete Udinus tersebut terdiri dari Aulia Robertco Bhirawa Nagora (S1 DKV), Nurul Khasanah (S1 Akuntansi) dan Guruh Angkasa P (S1 Manajemen). Selain meraih juara III, Udinus juga berhasil menjadi juara favorit di ajang besar ini. “Dari tim kami mengeluarkan 3 produk yakni poster, infografik dan animasi seputar BPK RI, semuanya kami siapkan kurang dari satu bulan,” jelas Guruh salah satu anggota dari Tim Audicreate. Persiapan yang dilakukan adalah pengumpulan materi dan info terkini tentang BPK RI, mereka juga rajin konsultasi dengan pembimbing.
 
 
 
Olimpiade yang berlangsung di Wisma Pusdiklat BPK RI Jakarta ini siselenggarakan pada (27-30/11) lalu. Olimpiade ini merupakan olimpiade tingkat nasional untuk perguruan tinggi yang pertama kali diselenggarakan oleh BPK RI. Tercatat 96 perguruan tinggi dengan total 1.340 peserta turut berpartisipasi dalam ajang tersebut.
 
 
 
Zaky Machmuddah, SE.,MSi.,Akt.,CA dan Melati Oktafiyani, SE, MSi selaku pembimbing tim mahasiswa dari Udinus mengaku sangat senang dengan perolehan tersebut. “Saya harap di olimpiade yang akan datang Udinus bisa lebih banyak membawa pulang kemenangan di banyak kategori,” harap mereka berdua. (*humas/mey) 

Last Update : 14 Juni 2021