SMKN 1 SALATIGA INGIN LEBIH DEKAT DENGAN FEB UDINUS


Menjadi ahli dalam suatu bidang, hendaknya disertai dengan ilmu yang memperkuat bidang tersebut. Seperti yang dilakukan oleh SMKN 1 Salatiga yang mempunyai langkah visioner untuk siswa-siswinya dengan dibawa melihat perguruan tinggi terbaik yang bisa mereka pilih setelah lulus kuliah nanti.
 
Ya, SMKN 1 Salatiga ini mengunjungi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Diterima oleh Dekan FEB Prof Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, PhD, yang didampingi oleh Sekretaris Dekan Dr Mahmud MM, serta Pembina Koordinator Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Bambang Minarso, SE, MSi, Akt. 
Dalam kesempatan ini, 150an siswa SMK 1 Salatiga dari jurusan Akuntansi ini dikenalkan lebih dalam tentang Udinus. “Akreditasi Udinus adalah A. Jurusan di FEB Udinus, baik itu Manajemen maupun Akuntansi, keduanya terakreditasi A. Ini membuktikan bahwa Udinus unggul,” tegas Prof Vincent dalam sambutannya.
 
 
 
Selain itu FEB Udinus juga mempunyai KSPM yang telah dinobatkan sebagai Pojok Pasar Modal berprestasi menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), terutama untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa di bidang pasar modal.
Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan SMKN 1 Salatiga, Victor Haruman, S.Pd, sangat mengagumi hal ini. “Kami sangat mengapresiasi prestasi-prestasi Udinus, sehingga semoga banyak siswa kami yang bergabung dengan Udinus, agar  dapat dididik menjadi generasi masa depan yang berkualitas,” tandas Victor. (*Humas/ning)

Last Update : 18 September 2021