KUNJUNGAN SMK MUHAMMADIYAH 1 KLATEN UTARA KE FIK UDINUS


Melihat potensi bahwa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) adalah salah satu perguruan tinggi yang berkualitas di Jawa Tengah, terutama untuk bidang IT, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara berkunjungan ke Udinus pada Selasa (12/12) lalu.
 
Membawa 155 siswanya, SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara sendiri membawa siswa yang  berada di jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). “Kami memilih Udinus sebagai lokasi kunjungan industri karena Udinus adalah kampus IT terbaik di Jawa Tengah dengan akreditasi A,” papar Anton Ismail, S.Kom, koordinator pembimbing dari SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara. 
 
Diterima oleh Fakultas Ilmu Komputer (FIK), kunjungan industri diberikan paparan tentang Udinus di Auditorium Gedung H lantai 7. Dr Fikri Budiman, M.Kom selaku Kaprogdi TI D3 didampingi Ajib Susanto, M.Kom membuka wawasan para siswa mengenai pembelajaran di Udinus. “Yang dilakukan SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara ini adalah cara menjemput bola dari skeolah, untuk mengenalkan jalur studi lanjutan bagi siswanya. Sehingga mereka punya pandangan, mau kemana setelah lulus SMK nanti,” kata Fikri.
 
 
 
SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara ini juga diberi kesempatan untuk melihat langsung perkuliahan di laboratorium komputer  yang ada di gedung D lantai 2. Selain itu juga diajak berkeliling ke studio TVKU, sekaligus melihat proses produksi suatu acara. (*Humas/ning)

Last Update : 25 September 2021