JOB FESTIVAL UDINUS KE-19 DISERBU RIBUAN JOBSEEKER


Job Fair Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ke - 19 dikemas berbeda dari Job Fair sebelum-sebelumnya. Dalam Job Fair untuk wisudawan angkatan 61 ini, Udinus Career Center (UCC) menggandeng Perhimpunan Bank Swasta Nasional Perbanas dalam pelaksanaannya.
 
 
 
Industri perbankan yang menjamur membutuhkan tenaga kerja profesional yang semakin banyak. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pada September 2017 jumlah kantor Bank Umum mencapai 32.535. Tentu saja serapan tenaga yang diperlukan akan terus diperbarui, mengingat perputaran pegawai bank cukup singkat.
 
 
 
“Job Fair yang ke 19 ini sangat luar biasa, 18 kali berturut-turut kita melakukan Job Fair, baru kali ini yang paling berbeda. Ada 7 aktivitas sekaligus disini, yakni rekrutmen karyawan, lomba fotografi, live musik, festival kuliner, seminar kreatif, pameran fotografi dan konsultasi karir” jelas Dr Kusni Ingsih MM wakil rektor III Udinus kemarin sebelum membuka Job Fair - 19. Karena ada 7 aktivitas sekaligus, bursa kerja Udinus kali ini disebut dengan Job Festival.
 
 
 
Sebanyak 14 bank swasta nasional yang terhimpun dalam Perbanas mengisi stand Job Fair. Ada berbagai lowongan pekerjaan di dunia perbankan. Perbankan tidak sebatas dalam dunia ekonomi saja. Lulusan dari rumpun ilmu lain juga bisa bekerja di bank. “Di jaman sekarang ini, kalau tidak kolaborasi bisa tertinggal dengan yang lainnya” tutur Hari Suseno Ketua Perbanas Semarang. Ada berbagai lowongan tersedia dalam Job Fair yang digelar digedung E lantai 3 tersebut diantara adalah Front Liner meliputi Teller dan Costumer Service , Back Office dan Marketing
 
 
 
Kepala Udinus Career Center Andik Setyono PhD menambahkan, pusat karir Udinus memfasilitasi alumni untuk bertemu dengan pelaku industri khususnya perbankan dalam Job Fair yang digelar Sabtu & Minggu (09-10/12) 2017 ini. “Udinus kemarin baru saja meluluskan 742 mahasiswa dalam wisuda ke-61, bursa kerja ini untuk mereka dan umum juga” ujarnya. Hingga Job Fair ini selesai, tercatat ada 3695 peserta dari dalam Udinus maupun umum. (*Humas/mey)

Last Update : 17 September 2021