GRAND FINAL PEMILOS 2017 DIGELAR DI UDINUS


Mencari bibit-bibit pemimpin sejak dini memang tidak mudah. Harus dilakukan dengan banyak cara, yang salah satunya adalah dengan mengadakan Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) 2017. Ajang pemilihan pemimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan ini terbukti dapat membawa calon-calon pemimpin masa depan  untuk belajar demokrasi yang baik dan benar. 
 
Pada Jumat (8/12) lalu, dilaksanakan Grand Final Pemilos 2017 yang dikemas dalam acara siaran langsung program “Sang Kandidat” di Televisi Kampus Udinus (TVKU), atau tepatnya di Aula Gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Sang Kandidat merupakan program dari TVKU yang telah menyiarkan proses Pemilos 2017 ini sejak babapk penyisihan. Dalam Grand Final ini, terpilihlah 5 kandidat dari SMA/SMK di Kota Semarang. Diantaranya Thowaf Adiarga dari SMKN Jateng, Fanya Tarrisa Anindita dari SMAN 3 Semarang, Ari Yudha Baskara dari SMKN 7 Semarang, Nadia Khairunnisa dari SMAN 9 Semarang, dan Muhammad Ega Daryanto dari SMAN 10 Semarang. 
Mengambil tema “Partisipasi Pemuda Mewujudkan Kota Semarang Hebat”, semua kandidat yang mengikuti Gran Final ini harus menjawab pertanyaan dari para panelis, maupun pertanyaan yang disampaikan dari sesama kandidat. Panelis yang terdiri dari Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono, Wakil Direktur TVKU Hery Pamungkas, dan Pengamat Politik Undip Teguh Yuwono ini membuat debat yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini semakin seru.
 
 
 
Acara yang bekerjasama antara TVKU dengan Kesbangpol Kota Semarang ini akhirnya menobatkan perwakilan dari SMAN 3 Semarang sebagai juara 1, SMKN Jateng sebagai juara 2, dan SMKN 7 Semarang sebagai juara 3. Selain mendapat uang pembinaan, para pemenang juga mendapat potongan USPI dari Udinus. (*Humas/ning)

Last Update : 25 September 2021