TAEKWONDO UDINUS BORONG MEDALI DI UGMTC 2017


Berhasil mengawinkan gelar juara 1 putra putri untuk lomba basket dan meraih juara 3 untuk lomba bulutangkis, kini Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melalui mahasiswanya berhasil merajai UGM Taekwondo Championship (UGMTC) 2017 beberapa waktu lalu.
 
 
 
Kejuaraan ini yang terbuka untuk umum ini dibagi menjadi beberapa kategori, yakni pra kadet, kadet, junior, dan senior (mahasiswa). Dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Udinus sendiri mengirimkan 6 atlitnya dalam kejuaraan tersebut. Dan semuanya berhasil membawa pulang medali. Mereka adalah Muchamad Aprilian Salas dengan perolehan medali emas di Under 63 kg kategori Kyourugi senior putra, Doni Octavian dengan perolehan medali emas Under 87 kg kategori Kyourugi Senior putra, Leonardo Redhiarto dengan perolehan medali perunggu Under 54 kg kategori Kyourugi Senior putra, Wahyu Agung Rahmanto dengan perolehan medali perunggu Under 58 kg kategori Kyourugi Senior putra, Eko Septyasari dengan perolehan medali perunggu Under 62 kg kategori Kyourugi Senior putri, dan Sunu Agung Pamungkas dengan perolehan medali perunggu kategori Pomsae Perorangan putra. “Kami bangga 6 atlit yang diterjunkan dapat memetik hasil maksimal dari UGMTC 2017 ini. Tidak sia-sia latihan kami sejak awal Oktober lalu,” ungkap Leonardo Redhiarto, atlit sekaligus Ketua UKM Taekwondo Udinus.
 
 
 
Ratusan peserta di kejuaraan ini, dan UKM Taekwondo harus mengalahkan kontingen atau klub dari berbagai universitas. Diantaranya lawan dari Semarang, Yogyakarta, Cibinong, Cirebon, Malang, hingga Surabaya. “Kejuaraan ini sekaligus mengukur kemampuan lawan, dan dapat kami jadikan modal untuk kejuaraan selanjutnya,” tambah Leo.
 
Saat ini Udinus memang terus memperkuat kualitas mahasiswanya untuk terus berprestasi. Baik di bidang akademik, maupun non-akademik, dan keduanya akan mendapatkan ganjaran beasiswa. “Tentunya dengan konsekuensi, mereka harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3. Sehingga seimbang antara hasil akademis dengan prestasi diluar akademis,” imbuh Agus Triyono, M.Si, Kahumas Udinus. (*Humas/ning)

Last Update : 19 September 2021