BASKET UDINUS KAWINKAN GELAR JUARA DI PORSIMAPTAR 2017


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali meraih posisi puncak dalam laga yang diikutinya. Dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) ke XVII yang digelar oleh Akademi Kepolisian (Akpol), Udinusquad (sebutan UKM Basket Udinus) berhasil mengawinkan gelar juara 1 Putra dan Putri untuk cabang bola basket.
 
Pertandingan yang dilaksanakan pada Jumat (24/11) lalu berlangsung sengit. Untuk tim putra, di babak penyisihan berhasil melibas Akamigas. Di babak 8 besar berhasil mengalahkan Unnes, dan di semifinal mengungguli USM. Hingga akhirnya berhasil menundukkan UKSW saat babak final dengan skor 57-51.
 
Bagi para pemain sekaligus anggota UKM Basket Udinus, Porsimaptar 2017 ini merupakan ajang warming up bagi mereka. “Puji syukur kami bisa mengawinkan gelar juara di Porsimaptar 2017 ini. Laga ini sekaligus pemanasan untuk mengikuti LA Campus League Januari 2018 mendatang,” tandas Lutfi, Ketua UKM Basket Udinus.
 
 
 
Sementara itu selain UKM Basket, Udinus juga meraih kemenangan di cabang olahraga bulu tangkis di ajang Porsimaptar ke 2017 ini. Di kategori tunggal putri, atlit dari UKM Bulu Tangkis Udinus, Putri Sri Prikustyowati meraih juara 3 setelah mengalahkan Universitas Andalas, USM dan Unisulla di babak penyisihan. Namun Putri harus cukup puas di posisi ketiga setelah bertanding kembali dengan USM.
 
Selain kategori tunggal putri, UKM Badminton Udinus juga meloloskan ganda putri. Pada kategoriini Putri Sri kembali berlaga, dengan berpasangan bersama Sandra Rahayu Salim. Babak penyisihan dapat dilalui dengan mulus, setelah menaklukan STIE BPD Jateng dan Unisulla. Sayang sekali, langkah mereka terhambat setelah harus kalah dengan USM di babak semifinal. (*Humas/ning)
 

Last Update : 24 Juni 2021