ASPROANIMASI DISAHKAN DI UDINUS


Dosen dan ketua Program Studi (Prodi) Animasi se-Indonesia resmi membentuk Asosiasi Program Studi Animasi Indonesia (Asproanimasi) di Semarang. Asosiasi tersebut dibentuk untuk menaungi Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia yang memiliki Prodi Animasi.
 
 
 
Pertemuan yang dilakukan di Aula Gedung H lantai 7 kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Rabu s/d Kamis (15-16/11) 2017 kemarin, merupakan lanjutan dari dua pertemuan sebelumnya. “Sebelumnya, beberapa dari kami melakukan pertemuan untuk menggagas pembentukan asosiasi ini di Yogyakarta dan disusul pertemuan berikutnya di Malang,” jelas Sugiyanto, M.Kom ketua Prodi Animasi Udinus. Saat ini sebanyak 13 kampus dari berbagai wilayah di Indonesia sudah tergabung dalam Asproanimasi. Ke-13 kampus tersebut antara lain adalah Udinus, ISI Surakarta, ISI Yogyakarta, STT Nusa Putra Sukabumi, Politeknik Seni Yogyakarta, Universitas Telkom Bandung, Universitas Negeri Malang, Universitas Bina Nusantara, Universitas Islam NU Jepara dan Universitas Multimedia Nusantara Jakarta. Diharapkan akan ada tambahan seiring dengan berjalannya waktu nanti. Sebab masih ada Perguruan Tinggi yang memiliki Prodi Animasi belum turut bergabung. Selain berfungsi menjalankan program kerja selama satu periode kedepan, Asproanimasi ini bertujuan untuk mengikat antar anggota di dalamnya.
 
 
 
Pertemuan di Semarang ini menghasilkan pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Asproanimasi dan pemilihan pengurus. Andy Pramono, S.Kom, M.T dari Universitas Negeri Malang terpilih sebagai Ketua Umum, Sugiyanto sebagai Sekretaris Umum dan Dr. Khafizh Hastuti, M.Kom dari Udinus sebagai Bendahara Umum, periode 2017-2021. “Pembentukan AD ART di Asproanimasi tersebut nanti untuk mengatur jalannya Asosiasi ini kedepannya, agar aturannya jelas,” tambah Sugi. Asosiasi tersebut sedang dalam proses legalisasi hukum dan masih dalam tahap konsultasi dengan notaris. (*Humas/mey)

Last Update : 24 Juni 2021