DOSEN FKES UDINUS JALANI PELATIHAN OLAH DATA


Kompetensi penggunaan komputer untuk mengolah data kesehatan perlu terus ditingkatkan. Guna meningkatkan kompetensi tersebut, Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memberikan pelatihan komputer kepada 35 dosennya.
 
 
 
Pelatihan yang dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at (9-10/11) lalu ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para dosen Fakultas Kesehatan kelompok keilmuan Manajemen Informasi Kesehatan Udinus. Seperti diketahui, Udinus merupakan kampus berbasis IT dimana kurikulum pendidikannya mengharuskan seluruh mahasiswa mengenyam pendidikan dasar penggunaan komputer atau Pengantar Teknologi Informasi. Enny Rachmani, SKM, M.Kom selaku ketua panitia pelaksana workshop tersebut menjelaskan ada beberapa poin yang dipelajari secara khusus dalam workshop tersebut. “Ada beberapa keahlian yang kita berikan kepada peserta dalam workshop ini yaitu, Microsoft Office dan Geographic Information Systems (GIF)”. tutur Dosen Fakultas Kesehatan ini.
 
 
 
Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Certification And Training (ICT) Udinus, Praktisi GIS Yusthin M. Manglaphy, SKM., M.Kes dan Yusuf Suprata Analis Klaim BPJS RSUD Adyatatma Semarang menyampaikan materinya di ruang Serbaguna gedung D lantai 1 kampus Udinus.
 
Peningkatan mutu pelayanan medis tidak  terlepas dari penggunaan teknologi dan  Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Kemajuan Teknologi akan memberikan kemudahaan, kecepatan dan ketepatan dalam melayani pasien. Fakultas Kesehatan Udinus berkomitmen mencetak lulusan yang kompeten dan mampu bersaing di dunia kesehatan. “Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, kualitas dosen juga harus terus kami perbarui” Pungkas Enny Rachmani. (*Humas/mey)

Last Update : 25 September 2021