MENTERI HUKUM DAN HAM RI BERI PENGHARGAAN PADA REKTOR UDINUS


Berkat peforma prima membantu melayani Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dalam penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memperoleh piagam penghargaan sebagai mitra kerja dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.
 
 
 
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kemenkum HAM menyeleksi CPNS di beberapa tempat di Jawa Tengah. Udinus menjadi salah satu mitra yang membantu terselenggaranya seleksi tersebut. Selain menyediakan laboratorium komputer dan kelengkapan fasilitasnya, Udinus juga menyediakan bis kampus. Bis kampus digunakan untuk memperlancar akomodasi dari Gedung juang 45 di jalan Pemuda hingga ke lokasi tes di Udinus.
 
 
 
Tes yang diselenggarakan di Udinus merupakan Computer Assisted Test (CAT) dengan tiga materi uji yakni Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawancara Kebangsaan (TWK). CAT tahap 1 yang diselenggarakan pada 9 - 10 September diperuntukkan bagi peserta dengan latar pendidikan S1, sedangkan CAT 25 September - 1 Oktober untuk peserta lulusan SMA. Tahapan seleksi selanjutnya yakni seleksi bidang S1 di selenggarakan pada (9/10) lalu. Tercatat sebanyak 17.000 peserta mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Laboratorium Kombuter Gedung D Udinus lantai 2 ini. Seleksi ini nantinya akan memenuhi SDM kuota petugas Lapas maupun Rutan yang kurang memadai di Jawa Tengah.
 
 
 
Rektor Udinus melalui humas Udinus mengatakan sangat senang dengan penghargaan yang diterima dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly. Penghargaan yang diterima di Jakarta (30/10) 2017 ini akan menjadi semangat bagi Udinus dalam membantu melayani instansi pemerintah lainnya. Selama ini Udinus sudah dipercaya lembaga-lembaga besar pemerintahan seperti Akpol dan Polri untuk melaksanakan tes penerimaan. (*Humas/mey)
 
 
 
PENINJAUAN : Rektor Udinus (kanan) sedang saat meninjau pelaksanaan tes CAT Kemenkumham beberapa waktu lalu. Foto : Nining Sekar.

Last Update : 25 September 2021