LAM-PTKES LAKUKAN VISITASI PADA D3 RMIK UDINUS


Tingkatkan mutu pendidikan, Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) lakukan visitasi. Dua asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) datang ke Udinus Senin, (23/10) 2017.
 
 
 
Tujuan akreditasi tidak semata-mata hanya untuk memberikan status dan peringkat akreditasi suatu program studi, peningkatan mutu berkelanjutan merupakan utamanya. Oleh karena itu semua perguruan tinggi berbondong-bondong melakukan akreditasi pada kampus maupun program studinya supaya kampus bisa melahirkan generasi penerus yang kemampuannya bisa bersaing global.
 
 
 
Setelah Udinus terakreditasi A, program studi RMIK bertekad memperbaiki mutu pendidikan dengan melakukan visitasi akreditasi. Dr. Nur Rokhman, S.Si., M.Kom dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta dan Dedi Setiadi, SKM, Mkes Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya merupakan dua asesor dari LAM-PTKes yang melakukan visitasi. Visitasi akan berlangsung selama 3 hari hingga Rabu (25/10) mendatang. “Visitasi ini merupakan koreksi dari borang yang sudah dikirim oleh pihak Udinus kepada LAM-PTKes sebelumnya,” jelas Nur Rokhman sebelum koreksi borang dimulai.
 
 
 
6 Prodi di Udinus sudah mengantongi peringkat akreditasi A dari BAN-PT yakni S1 Teknik Informatika, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Sistem Informasi, S1 Akuntanis, S1 Sastra Inggris dan S1 Sastra Jepang. Diharapkan D3 RMIK bisa menyusul keenam program studi lainnya yang sudah terlebih dahulu memperoleh peringkat akreditasi A. (*Humas/mey)

Last Update : 24 September 2021