SILATURAHMI PRA PELANTIKAN BPD HIPMI JATENG DI UDINUS


Calon pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Badan Pengurus Daerah (BPD) Jawa Tengah menggelar silaturrahim di kampus Udinus Gedung H lantai 7 pada Kamis (19/10) lalu. Ketua terpilih periode 2017-2020 Ferry Firmawan memimpin silaturrahim tersebut.
 
 
 
Masing-masing calon ketua kompartemen memperkenalkan diri beserta jajaran dan tugasnya di BPD Hipmi Jawa Tengah. Silaturrahim ini merupakan pra pertemuan sebelum dilaksanakan pelantikan resmi pada Selasa, (24/10) mendatang. “Rencananya pelantikan akan digelar di Gedung Graha Dhika Bhakti Praja Semarang tanggal 24 Oktober nanti” jelas Ferry. Pelantikan akan dihadiri perwakilan anggota Hipmi dari masing-masing daerah.
 
 
 
Ferry Firmawan menggantikan tugas ketua BPD Hipmi Jateng periode sebelumnya yakni Reza Tarmizi. Ferry terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV Hipmi yang dilaksanakan di Hotel Dafam (29/07) lalu. Mantan Ketua Bidang Koperasi UKM dan Pengembangan Start-Up BPD HIPMI Jateng periode 2014-2017 ini terpilih dengan menyisihkan 3 kandidat ketua lainnya. Dalam masa kepemimpinannya mendatang, Ferry akan didampingi Gumilang Febriyansyah sebagai wakilnya, Dwi Sukatman sebagai sekretaris umum dan Pulung Nurtantio Andono sebagai Bendahara Umum.
 
 
 
Hipmi merupakan organisasi nirlaba yang beranggotakan pengusaha-pengusaha muda Indonesia. Pengkaderan anggota Hipmi daerah maupun pusat di bentuk sejak masih di bangku perkuliahan dengan Hipmi Perguruan Tinggi (PT). Hipmi PT sudah dibentuk di 8 kampus negeri maupun swasta di Semarang, salah satunya adalah Udinus. Dasar dari kumpulan wirausaha muda ini adalah menyebarkan virus-virus kewirausahaan dikalangan mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. (*humas/mey)

Last Update : 15 Juni 2021