PENELITI SE-JAWA TENGAH MENGIKUTI MONEV DI UDINUS


Kementrian Ristek Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) penelitian di setiap kampus. Tidak hanya mahasiswa, dosen pun dituntut untuk aktif meneliti guna menunjang kenaikan jabatan fungsionalnya. Kamis (12/10) 2017 kemarin, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjadi tuan rumah Monitoring dan Evaluasi (Monev) hibah penelitian Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM) Kemenristek dan Dikti tahun 2016 – 2017.
 
Monev lapangan berlangsung di ruang rapat gedung H lantai 1 kampus Udinus. Monev lapangan penelitian tersebut diikuti 71 peserta penerima hibah penelitian dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Tengah. Ada beberapa skema atau skim penelitian dalam monev kali ini diantaranya penelitian Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Penelitian Strategis Nasional (PSN), Penelitian Sosial, Humaniora dan Pendidikan serta Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT). “Kami memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan selama monev berlangsung dan LPPM Udinus juga berkomitmen untuk membina penelitiannya” jelas Dr. Eng. Yuliman Purwanto, M.Eng. Kepala Humas Udinus Agus Triyono S.Sos., MSi mengatakan LPPM Udinus sangat mendukung program-program penelitian dari Dikti. Selain menjadi tuan rumah monev lapangan, Udinus juga sering memberikan workshop kepenulisan jurnal dan lainnya.
 
Seluruh penelitian peserta di review oleh Dr. Hermin pancasakti K, S.Si., MSi selaku reviewer dari Dikti didampingi pengawas dari Jakarta. Proses monev lapangan berlangsung selama 2 hari yakni Kamis (12/10) dan Jum’at (13/10) khusus untuk peneliti yang berasal dari Perguruan Tinggi di Semarang. (*Humas/mey)
 

Last Update : 26 September 2021