UDINUS KIRIMKAN ATLITNYA UNTUK MEWAKILI JATENG DI POMNAS 2017


“Selamat jalan, selamat bertanding, dan semoga menang,” ucap Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) saat melepas kepergian 13 orang mahasiswa yang akan berangkat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makasar Sulawesi Selatan, hari ini (12/10) di Rektorat Udinus.
 
 
 
13 orang mahasiswa tersebut meliputi 9 atlit putri dari cabang olahraga (cabor) basket, 1 orang atlit basket putra, 1 orang atlit cabor renang, 1 pelatih basket, dan 1 manajer untuk cabor basket. Didampingi oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih dan Kepala Biro Kemahasiswaan Rindra Yusianto, SKom, MT, belasan atlit tersebut meminta restu pada Rektor Udinus. “Beban yang kalian pikul cukup besar, jadi selain berusaha memberikan yang terbaik, tetap berdoa. Karena support Udinus untuk kalian akan memberikan manfaat untuk kalian, untuk Udinus sendiri, dan untuk Jawa Tengah,” tambah Edi saat meyalami para atlit yang hendak diberangkatkan.
 
 
 
9 atlit basket putri dan 1 atlit basket putra yang berasal dari Udinussquad ini merupakan mereka yang telah memenangkan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi beberapa waktu lalu. Nantinya tim cabor basket lainnya akan didukung oleh para atlit dari berbagai perguruan tinggi dari perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah. Sedangkan untuk atlit dari cabor renang diwakili oleh Jati Andrean Agassi. Mahasiswa semester I Udinus dari program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus.
 
“Meski secara prestasi para atlit Udinus ini sangat moncer, kami juga tetap mendorong mereka untuk berprestasi secara akademik. Tuntutan IPK minimal 3.0 harus dipenuhi agar mendapat beasiswa bebas administrasi di Udinus,” tutur Dr Kusni Ingsih Wakil Rektor III.
 
Rencananya setelah para atlit ini diberangkatkan pada hari ini (12/10), mereka akan bertanding  pada 15 Oktober, dan menyelesaikan tahap pertandingan hingga selesai. (*Humas/ning) 

Last Update : 19 September 2021