TES SELEKSI CPNS KEMENKUMHAM DI UDINUS


Sejak Senin hingga Minggu (26/9-1/10) mendatang, lingkungan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan menjadi tempat pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengisi formasi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM). Seleksi yang diikuti kurang lebih 17 ribu pendaftar ini nantinya akan memenuhi SDM kuota petugas Lapas maupun Rutan yang kurang memadai di Jawa Tengah.
 
 
 
“Semua seleksi CPNS Kemenkum HAM ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer Gedung D Lantai 2 Udinus. Seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya di Udinus, dimana berbagai seleksi tes masuk lembaga-lembaga besar sepesti Akpol dan Polri, sudah pernah kami laksanakan,” papar Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom.
 
 
 
Selain menyediakan laboratorium komputer dengan segala fasilitasnya, Udinus juga menyediakan bis kampus. Hal ini  untuk memperlancar akomodasi dari Gedung Juang 45 di jalan Pemuda hingga ke lokasi tes di Udinus. “Untuk jadwal kuliah sudah dikondisikan dengan kuliah pengganti minggu depan, sehingga mahasiswa tidak kehilangan waktu untuk belajar. Demi kelancaran proses seleksi, kami sudah antisipasi untuk keamanan computer dari virus atau gangguan lainnya,” tutur Edi.
 
 
 
Sementara itu menurut Susilo Pramono, Ketua Panitia pelaksanaan seleksi tes CPNS untuk Kemenkum HAM ini, dari 17 ribu pendaftar akan diterima 2.178 petugas yang memenuhi syarat. “Tes yang dilaksanakan di Udinus merupakan Computer Assisted Test (CAT), dimana peserta yang lolos CAT, akan mengikuti tes lanjutan yakni wawancara dan kesamaptaan. Kedua tes tersebut nantinya akan dilaksanakan di Akademi Kepolisian minggu depan,” kata Pramono. (*Humas/ning) 

Last Update : 14 Juni 2021