BERBAGI PENGALAMAN DI KULAH UMUM FIB UDINUS


Kuliah umum yang diikuti oleh ratusan mahasiswa FIB dari angkatan awal, yakni semester 1 dan 3. Mereka adalah mahasiswa yang berada di Program Studi Sastra Inggris, Sastra Jepang dan Manajemen Perhotelan.

Dalam kesempatan ini, yang didaulat menjadi pembicara adalah Benk Mintosih, selaku GM Star Hotel Semarang. Benk sendiri dipilih karena selain pengalamannya sangat luas di dunia perhotelan, ia juga aktif di Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). “Sehingga kami yakin, mahasiswa akan banyak memetik pengalaman dari hasil sharing (berbagi) pada kuliah umum FIB Udinus kali ini,” ungkap Cindy Citya Dima, SE, M.MPar sebagai ketua panitia. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Dekan FIB Akhmad Saifudin, SS, M.Si, Kaprogdi Sastra Inggris Dr Jumanto, serta Kaprogdi Manajemen Perhotelan Dr Raden Arief Nugroho.

 

<p justify;"="">Mengambil tema “Kerja di Hotel Pasti Sukses!”, kuliah umum ini dikemas cukup santai namun tidak melenceng jauh dari tema. Benk sendiri banyak bercerita mengenai pengalamannya bergelut di dunia perhotelan. Bahkan ia banyak berbagi mengenai kelebihan jika bekerja di dunia hospitality. Salah satunya mulai dari menjadi pribadi yang enerjik, ramah, mental yang lebih kuat di dunia kerja, hingga kehidupan yang lebih tertata dan terencana. “JIka bekerja di dunia perhotelan, akan banyak kolega/relasi yang sering ditemui, karena setiap hari bertemu banyak tamu yang berbeda. Dan setelah keluar dari hotel, biasanya akan lebih cepat mendapat pekerjaan,” papar Benk. (*Humas/ning)

Last Update : 15 Juni 2021