S1 MANAJEMEN UDINUS TERAKREDITASI A


Menyelesaikan proses visitasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada bulan Mei 2017 lalu, program studi (prodi) S1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akhirnya mengantongi akreditasi A dengan nomor SK : 2487/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017 tercatat sejak Agustus 2017.
 
 
 
Prodi S1 Manajemen ini menjadi prodi ke-7 yang terakreditasi A di Udinus, setelah bulan Juni lalu Sastra Jepang juga meraih predikat yang sama. Hal ini melengkapi deretan panjang prodi yang terakreditasi A di Udinus, yakni S1 Teknik Informatika, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Sistem Informasi, S1 Akuntansi dan S1 Sastra Inggris. “Usaha semaksimal mungkin kami lakukan untuk meraih predikat A bagi S1 Manajemen Udinus ini. Sehingga kami mempunyai amunisi penuh untuk menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 yang akan dimulai September nanti,” ujar Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus.
 
 
 
Visitasi pada Mei lalu dilakukan oleh dua asesor yaitu Prof. Dr. Ahmad Rodoni, MM dari Universitas Islam Negeri  (UIN) Syarif Hidayatullah dan Dr. Drs. Dwipraptono Agus Harjito, MSi, CFP dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII). Dari visitasi ini, Udinus melalui Kantor Penjaminan Mutu (KPM) melakukan kegiatan untuk tetap menjaga keutuhan mutu Udinus sendiri. Ketua Program Studi S1 Manajemen Dr Herry Subagyo, MM berharap besar pada perolehan status akreditasi A ini. “Akreditasi A ini akan menjadi bekal kami dalam mewujudkan visi S1 Manajemen, agar menjadi program studi pilihan utama di bidang manajemen yang berbasis teknologi informasi dan berjiwa kewirausahaan,” papar HErry.
 
 
 
Dengan semakin banyak program studi yang terakreditasi A sekaligus label akreditasi A untuk institusi, Udinus juga berkomitmen untuk terus menaikkan kebiasaan meneliti di lingkungan dosen. “Hal ini akan menjadi suatu kerja bareng antara dosen dan mahasiswa, yang diharapkan dapat membuahkan sinergi positif,” tambah Herry. (*Humas/ning)
 
 
 
 
 
VISITASI : Tim Akreditasi S1 Manajemen FEB dan KPM Udinus berfoto bersama asesor dari BAN PT sesaat setelah visitasi pada Mei 2017 lalu. Pada bulan Agustus 2017, S1 Manajemen Udinus meraih akreditasi A dari BAN PT.  Foto : Meyta Adelianah.

Last Update : 26 September 2021