UDINUS SQUADS WAKILI JATENG KE TINGKAT NASIONAL


Tim Putri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali mengharumkan nama Udinus di tingkat provinsi. Kamis (3/8) lalu Udinus Squads berhasil mengalahkan Tim Basket Universitas Negeri Solo (UNS) dan keluar sebagai juara 1.

Di permainan pertama Rabu (02/08), Udinus Squads bertemu dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo menghasilkan skor 78-12. Sedangkan di permainan kedua, Udinus bertemu dengan Universitas Pekalongan (Unikal) dengan skor telak 125 – 20. Udinus melenggang ke babak semifinal dan bertanding dengan Unika Soegijapranata pada (3/8) pukul 10.00 dengan skor 98-32.

Dalam babak final, Udinus bertemu dengan tim basket UNS dihari yang sama pukul 18.30. Kedua tim yang sama-sama tangguh membuat jalannya permainan berlangsung sengit. UNS memimpin pertandingan dari quarter 1 hingga quarter 3 dengan selisih poin yang tidak begitu jauh. Namun di 2 menit terakhir quarter 4, Udinus berhasil membalik pertandingan dengan berbalik unggul 5 poin atas UNS hingga permainan berakhir.

Kemenangan ini bukan yang pertama kalinya bagi tim Bola Basket Udinus di tahun 2017. Tercatat dalam satu tahun terakhir Udinus berjaya dibeberapa kompetisi seperti April lalu tim putri Udinus Squads keluar sebagai juara LA Campus League Regional Jawa Timur di Tulungagung mengalahkan UGM dan lolos hingga tahap semifinal tingkat nasional. Mei tahun ini tim putri Udinus Squads juga menjadi juara II Pom Rayon I Semarang. “Setelah Pomda ini, kita maju ke Pomnas 14 Oktober nanti di Makasar,” jelas Dede Sendi Pramawati kapten Udinus Squads putri. Setelah beberapa tahun terakhir vakum di babak nasional, kini Udinus kembali menunjukkan taringnya di ajang bola basket ini. (*Humas/mey)

 

Last Update : 14 Juni 2021