BROADCASTING AWARDS UDINUS PANCING KREATIVITAS MAHASISWA


Program Studi D3 Broadcasting Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menyelenggarakan Broadcasting Awards kali kedua di studio Broadcasting Gedung B lantai 5. Broadcasting Awards adalah ajang penghargaan untuk mahasiswa Broadcasting Udinus angkatan 2015. Tahun ini pihak penyelenggara mengusung tema “Creatorive (Creator dan Creative)” yang menggambarkan kepemilikan atas kreatifitas dan ide brillian.
 
Ajang yang digelar Senin, (24/7) ini dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Broadcasting, segenap dosen dan asisten dosen. Dihadapan puluhan mahasiswanya, Suhariyanto M.Kom Kaprodi Broadcasting menyampaikan harapannya pada mahasiswa angkatan 2015 supaya bisa menjaga diri dan almamater ketika akan dilepas ke dunia industri. “Kalian sudah belajar perencanaan, teori, teknik dan implementasi disini, semuanya bisa jadi bekal melaksanakan Kuliah Kerja Industri (KKI) semester depan,” ujarnya mengawali pembukaan Broadcasting Awards. Ia juga mengharapkan Himpunan Mahasiswa (HM) membuat kegiatan yang bisa memacu semangat dan menambah kompetensi. “Broadcasting Udinus adalah tempat untuk menjadi broadcaster handal, jangan asal kuliah,” imbuhnya.
 
Selama acara penganugerahan berlangsung, disisipi cuplikan program karya mahasiswa angkatan 2015 yang masuk nominasi ke dalam beberapa kategori. Terdapat puluhan nominasi yang diperebutkan mahasiswa diantaranya Program Director terbaik yang direbut oleh Yusi Pramadani, Floor Director terbaik Nur Rohim, produser terbaik Luthfi Arizka, Editor terbaik Vickram Oscar, Switcher terbaik Nanda Gani, Cameraman terbaik M. Rizal Rifqi, Audio terbaik Eka Asri Maulana, Lighting terbaik Jawara Bagus M, Unit Manager terbaik adalah Abdul Rozak, Wardrobe terbaik Agnes Ardhia, Dekorasi terbaik Erlina Dwi Aryani dan asdos terfavorit Angga. Sedangkan crew terbaik didapat oleh program anak dan Man Of The Match dijatuhkan kepada Ahmad Zoka Stiaji. Terdapat juga beberapa kategori nominasi kocak seperti mahasiswa ter-polos, mahasiswa ter-emosional, mahasiswa ter-garing, dan mahasiswa ter-baper.  
 
Broadcasting Awards 2015 ini dipanitiai oleh mahasiswa angkatan 2016 dengan aspek penilaian bermacam-macam tergantung nominasi. “Semoga acara ini rutin digelar dari tahun ke tahun supaya bisa memupuk rasa kekeluargaan antar angkatan,” tutur ketua panitia Alfenda Rizki Sevtiane. (*Humas/mey)

Last Update : 24 September 2021