ALDAKAWANASETA PEDULI, ALDAKAWANASETA BERBAKTI


Kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tidak melulu soal mendaki gunung, panjat tebing dan susur sungai. Aldakawanaseta UKM pecinta alam di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) misalnya, guna mengisi bulan ramadan 1438 H ini, UKM tertua di Udinus ini menggelar bakti sosial dengan tema “Aldakawanaseta peduli, Aldakawanaseta Berbakti”
 
 
 
Bakti sosial digelar di panti Wredha Harapan Ibu Ngaliyan Semarang Barat Jum’at (16/6) dan panti asuhan Al Idris Gunungpati pada Sabtu (17/6). Keluarga besar Aldakawanaseta menjadikan bulan ramadan ini sebagai momentum untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. “Salah satu kebaikan yang ingin kita kejar adalah berbagi bersama mereka yang membutuhkan” jelas Kholis Bahrudin ketua umum Aldakawanaseta.
 
 
 
Dalam kegiatan ini, Aldakawanaseta menggandeng poliklinik Udinus guna memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal di lokasi berbagi. Selain pengobatan masal, Bakti Sosial ini juga diisi dengan ngabuburit dan buka bersama lansia di panti Wredha Harapan Ibu, sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak yatim di Panti Asuhan Al-Idris dan penyerahan donasi yang diwakilkan Dr. Kusni Ingsih, MM Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus. “Acara ini menambah pengalaman berbagi untuk saya pribadi, kalo biasanya saya ikut berbagi hanya dengan anak-anak, di Panti Wredha Harapan Ibu saya bertemu dengan lansia,” ujar Nova Amelia Marantika atlet panjat tebing Aldaka yang mengikuti acara tersebut. Acara ini juga sebagai cerminan bakti mereka kepada orang yang lebih tua. Kedatangan keluarga besar Aldaka disambut hangat oleh lansia dan anak yatim di kedua panti tersebut.
 
 
 
Tidak hanya peduli pada alam, Aldakawanaseta juga ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama melalui acara ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan bakti sosial ini,” tutup mahasiswa Teknik Informatika Udinus ini. (*humas)
 

Last Update : 16 Juni 2021