5 TON BERAS DARI UDINUS UNTUK WARGA


Setelah awal minggu ini, panitia Gema Ramadan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan kegiatan Nuzulul Quran bersama ratusan anak yatim dari berbagai panti asuhan, di hari ini (16/6) kembali digelar rangkaian kegiatan Ramadan 1428 H.
 
Pembagian 5 ton beras pada warga kurang mampu di sekitar Udinus, menambah berkah Ramadan di hari Jumat ini. “Mendekati lebaran ini kami sudah tenang untuk stok beras dirumah. Saya merasa sangat terbantu dengan pemberian zakat beras dari Udinus ini,” papar Suamiatun yang mendapat kupon untuk ditukarkan dengan beras. Suamiatun merupakan salah satu dari 1000 warga di sekitar lingkungan Udinus, yang mendapatkan beras dalam kemasan 5kg-an ini.
 
"Kegiatan memberikan beras pada warga sekitar ini memang sudah rutin dilakukan Udinus setiap bulan Ramadan," ujar Sarju, S,Kom, MM selaku koordinator kegiatan. Pembagiannya tidak hanya diberikan di sekitar lingkungan Udinus di Pendrikan Kidul, namun juga di kawasan jl Durian, Papandayan, Srondol, dan Ngaliyan.
 
Kupon beras sendiri telah dibagikan beberapa waktu yang lalu, agar melancarkan pelaksanaan di hari H. Dibantu oleh pihak keamanan dan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Udinus, pembagian beras ini berlangsung tertib.
 
Kegiatan Udinus ini tidak hanya peduli pada pendidikan, namun juga pada keadaan sosial di lingkungan sekitar. “Semoga apa yang diberikan Udinus untuk warga yang kurang mampu ini dapat membantu keberlangsungan kesejahteraan mereka,” tutur Sarju. (*humas)

Last Update : 24 Juni 2021