PSM GITA DIAN NUSWA UDINUS BERJAYA DI VIETNAM


Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Gita Dian Nuswa” Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil tampil optimal dalam ajang “5th Vietnam International Choir 2017” yang berlangsung di Hio An, Vietnam (7-11/6) lalu. “Setelah melalui perjuangan panjang, dari latihan selama 6 bulan, mengadakan Pre-Competition Concert, hingga berlaga di negeri orang, ternyata usaha kami tidak sia-sia,” tutur Ketua PSM Gita Dian Nuswa Udinus, Lutfianda Kunanta sepulang dari Vietnam kemarin (14/6).

Setelah mewakili Indonesia di Opening Concert dengan membawakan lagu Tari Kembang Janger di ajang tersebut, PSM Gita Dian Nuswa berhasil diraih 2 medali emas untuk 2 kategori yang diikuti. Gold Diploma III untuk kategori Mixed Youth, dan Gold Diploma IV untuk kategori Folklore. Adapun untuk lagu yang dibawakan pada kategori Mixed Youth adalah Ilay Gandangan, Ugo-ugo, Nawba Isbahan, dan Nyon-nyon. Sedangkan Hela Rotan, Tari Indang, dan Luk-luk Lumbu menjadi 3 lagu yang dinyanyikan pada kategori Folklore.

 

Dibawah asuhan dan conductor Alfonso Andika Wiratma, PSM Gita Dian Nuswa Udinus yang beranggotakan 28 orang ini sebelumnya telah menggelar Pre-Competition Concer yang diberi tajuk “Cendratara Melody of Paradise” pada awal Juni lalu. “Jerih payah selama berbulan-bulan telah berbuah manis untuk kami. Ini tentu karena dukungan semua sivitas akademika, dan kemenangan ini juga kami persembahkan untuk kampus tercinta, Udinus,” tutur Bambang Minarso selaku pembina PSM Gita Dian Nuswa. (*humas)

Last Update : 26 September 2021