UDINUS TERIMA VISITASI DARI TIM KEMENRISTEKDIKTI


Ingin memberikan kontribusi yang semaksimal mungkin untuk dunia pendidikan, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sebagai perguruan tinggi dengan kualitas IT terbaik di Jawa Tengah, bermaksud untuk membuka jurusan Program Doktor Ilmu Komputer. Untuk itu kemarin (13/6), Udinus menerima kunjungan dari Tim Visitasi Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
 
Adapun Tim Visitasi yang diketuai oleh Prof Dr Ir Adang Suwandi Ahmad dari Institut Teknologi Bandung (ITB), terdiri dari Prof Dr Ir Syamsul Rizal, Prof Dr Hilda Zulkifli, MSi., DEA dari Universitas Sriwjaya (Unsri) Palembang, dan Prof Dr Eko Hadi Sujiono, MSi dari Universitas Negeri Makasar (UNM).
 
Visitasi kali ini bertujuan untuk menentukan kesesuaian, kelayakan serta pembetulan borang yang sudah disusun dan dikirimkan ke Kemenristekdikti. Program Doktor Ilmu Komputer Udinus ini nantinya akan berkonsentrasi pada Data Mining dan Computer Vision. “Program Doktor Ilmu Komputer ini memang sangat menjanjikan, baik untuk pasar nasional maupun internasional. Dan Udinus menangkap peluang ini dengan sangat baik. Semoga prosesnya dapat berjalan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tutur Hilda Zulkifli di sela-sela visitasinya.
 
Dalam kunjungannya, tim visitasi dari Kemenristekdikti ini juga berkesempatan mengunjungi laboratorium Data Mining serta Computer Vision di Gedung G lantai 2 untuk mahasiswa Pasca Sarjana dan Program Doktor nantinya, serta laboratorium komputer milik Udinus untuk mahasiswa S1 yang disentralkan di Gedung D Lantai 2. Hasil visitasi ini nantinya akan diserahkan pada Direktorat Jendral Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti. Agar ijin untuk membuka Program Doktor Ilmu Komputer dapat segera dilaksanakan. “Mohon doa restu pada semua pihak, terutama sivitas akademika Udinus, untuk semua langkah kami demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Semoga Udinus makin bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. (*humas)

Last Update : 24 September 2021