S1 MANAJEMEN UDINUS AJAK MAHASISWA SIAP HADAPI MEA


Mencetak lulusan yang tanggap akan permintaan pasar memang bukan hal yang mudah. Karena saat ini pergolakan ekonomi dan makin cepatnya perkembangan teknologi membuat lulusan perguruan tinggi harus selalu memperbaharui kemampuannya.

Sejalan dengan hal tersebut, Program Studi (prodi) S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) membekali lulusannya dengan pengetahuan dan keahlian di bidang keuangan, kewirausahaan, sumber daya manusia (SDM), pemasaran serta penguasaan teknologi informasi. Berdasarkan surat keputusan BAN-PT Nomor :118/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2015, S1 Manajemen Udinus ini memiliki akreditasi B. Tapi pada pertengahan Mei lalu, prodi ini kembali menerima visitasi dari BAN-PT untuk pelaksanaan re-akreditas, dan berharap mencapai hasil terbaik.

Prodi S1 Manajemen FEB Udinus yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini, membekali mahasiswanya dengan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) tahun 2011. Didukung dengan pengajar/dosen yang memiliki kualifikasi Guru Besar, Lektor Kepala, Lektor dan tenaga profesional. “Bahkan pengajar kami juga didaulat untuk menjadi asesor salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi di Semarang. Ini membuktikan bahwa tenaga pengajar kami memang kompeten di bidangnya, dan siap mendidik mahasiswa yang bergabung di Manajemen FEB Udinus,” jelas Dr. Herry Subagyo, MM selaku Kaprogdi Manajemen.  

Untuk fasilitas sendiri, FEB Udinus telah memiliki tempat praktek berupa Tax Center dan Pojok Bursa. Sehingga untuk beberapa praktek kuliah, sudah bisa dipelajari di dalam kampus, agar saat lulus nanti siap menghadapi dunia kerja.

 

Dari segi peningkatan mutu pendidikan dan menjawab kesiapan lulusan akan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Manajemen FEB Udinus juga mengadakan program kerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri. Diantaranya program double degree dengan University Utara Malaysia, sebuah universitas yang menduduki peringkat 6 di Malaysia yang telah mendapat akreditasi internasional dari The Association To Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Selain itu, terdapat juga program student mobility denganUniversitas Raja Manggala Thailand dan University Utara Malaysia. Dimana mahasiswa yang telah lolos seleksi di Udinus, dapat mengikuti program kuliah satu semester di kampus tersebut. 

Last Update : 17 September 2021