EDUFAIR UDINUS DI JEPARA DIBANJIRI SISWA


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu mengedepankan pelayannya menyambut calon mahasiswa baru. Untuk lebih mengenalkan Udinus kepada masyarakat luas, tim promosi Udinus mengikuti pameran di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Salah satu kota yang dikunjungi tim promosi Udinus adalah kota ukir Jepara.

Bertempat di kompleks sekolah Walisongo Jepara, Udinus bergabung dalam penyelenggara pameran Yayasan Walisongo Minggu, (21/5) 2017 kemarin. Antusiasme pengunjung pameran sangat tinggi. Peserta yang notabene siswa - siswi SMA dan SMK sederajat memadati stand perguruan tinggi yang salah satunya adalah Udinus.

Turut andil dalam pameran Perguruan Tinggi merupakan salah satu kiat dari kampus untuk mengintroduksikan profil kampus dan program studi yang dimilikinya. Keuntungan dari seringnya mengikuti pameran adalah meningkatnya jumlah siswa yang mendaftar ke Udinus.

Dalam satu bulan, tim admisi Udinus bisa mengikuti pameran antara 3 sampai 4 kali yang menyebar di dalam dan luar kota Semarang. “Ada bulan-bulan tertentu yang skala pamerannya meningkat seperti bulan September hingga bulan November. Kita bisa ikut pameran sampai 7 kali dalam sebulan,” tutur Lilis Khusniati S.S, M.Hum staf admisi Udinus. Kerapatan pameran menyesuaikan musim belajar di sekolah, bulan-bulan itu mayoritas siswa kelas XII masih aktif belajar dan masih jauh dari Ujian Nasional (UN). Hal tersebut dimanfaatkan sekolah untuk menggelar pameran atau menerima kunjungan dari Perguruan Tinggi guna memperkenalkan dunia perkuliahan. Memasuki bulan Januari, siswa sudah mulai aktif persiapan UN dengan Try Out dan mengikuti berbagai macam les tambahan di sekolah. “Biasanya sejak Desember banyak sekolah sudah tidak menerima kunjungan dari Perguruan Tinggi karena takut memecah konsentrasi peserta didiknya mempersiapkan UN,” tambah Lilis.

Udinus menyediakan fasilitas One Day Service bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar kota. “Dengan fasilitas “One Day Service” pendaftar dari luar kota hanya perlu datang sekali untuk menyelesaikan pendaftaran sekaligus tes dan pengumuman hasil,” tegas Kabiro Admisi Udinus Andi Hallang Lewa, SS., MM. (*humas)

 

<p justify;"=""> 

Last Update : 14 Juni 2021