SMKN TEMBARAK TEMANGGUNG MENIMBA ILMU KE UDINUS


Guna mempersiapkan siswa siswinya terjun kedunia industri, sebanyak 100 siswa dan 6 pendamping  dari SMKN Tembarak Temanggung datang menimba ilmu ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Senin (15/5). Kunjungan yang diterima di Aula Gedung E lantai 3 tersebut diarahkan menuju Dinustek guna melihat secara langsung Perusahaan penyedia layanan teknologi informasi.
 
Mayoritas siswa SMK berorientasi pada bekerja setelah lulus. Diharapkan setelah mengikuti kunjungan ini siswa-siswi SMKN Tembarak memiliki tambahan wawasan dan persiapan karir usai lulus nanti. “Yang ikut kunjungan industri, semua siswa kelas X jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Kita pilih ke Udinus karena TI di Udinus sudah tidak diragukan lagi,” jelas Nur Chasanah selaku guru BK sekaligus pendamping. Pengalaman terjun ke dunia kerja langsung selama kunjungan industri ini dapat diimplementasikan selama mengikuti penyelenggaraan diklat atau masa belajar di sekolah nantinya.
 
Selain siswa jurusan RPL, siswa jurusan lain di SMK N Tembarak juga mengunjungi perusahaan besar lain yakni siswa jurusan Elektronika Industri ke PT Dua Kelinci Pati dan siswa jurusan Mekatronika ke PT Toshiba. Kunjungan industri ini merupakan agenda tahunan sekolah dalam rangka melaksanakan kurikulum tingkat satuan pendidikan dan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya tenaga kerja tingkat menengah. (*humas)

Last Update : 20 September 2021