TAWARKAN RATUSAN LOWONGAN KERJA, JOB FAIR 17 UDINUS SUKSES DIGELAR


Selain ingin mempererat hubungan dengan stakeholder yang sudah dijalin, demi memperkuat eksistensi image kampus, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Career Center (UCC) menggelar job fair yang ke-17 pada Sabtu-Minggu (13-14/5) kemarin.

Sebanyak 37 perusahaan turut andil dalan kegiatan rutin yang digelar 2-3 kali dama setahun ini. “Setiap perusahaan rata-rata membutuhkan 20 orang  atau lebih untuk mengisi berbagai posisi. Sehingga para jobseeker yang hadir mempunyai banyak peluang untuk bergabung di perusahaan tersbeut,” papar Andik Setyono, PhD selaku Kepala UCC saat job fair berlangsung di Gedung E Lantai 3.

 

Area job fair sendiri dijejali para pengunjung, baik dari dalam Udinus maupun luar Udinus. Job fair ke-17 ini tidak dipungut biaya bagi mereka yang ingin mengikutinya, namun peserta diwajibkan mendaftar untuk mendapatkan tiket masuk. “Bagi yang sudah mendaftar secara online, bisa segera masuk ke venue. Namun untuk yang belum mendaftar, bisa mengantri tiket masuk di tempat yang sudah disediakan,” tambah Andik.

Tercatat di sistem UCC ada kurang lebih 3000 peserta mendaftar secara online, dan 2000 orang mendaftar langsung saat hari H acara.

 

Dalam job fair ke-17, perusahaan yang membuka lowongan berasal dari berbagai industri. Diantaranya perbankan, kesehatan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan, dan lain-lain. Kegiatan ini sekaligus untuk mengukur sejauh mana lulusan Udinus terserap di dunia industri, maupun berkecimpung di dunia wirausaha. (*humas) 

 

JOB FAIR 17 UDINUS : Para pencari kerja mulai mengantri sejak jam 09.00 WIB di halaman Aula Gedung E Udinus pada Sabtu 13 Mei 2017 kemarin. Foto : Nining Sekar

Last Update : 17 September 2021