CULTURE NIGHT 7 HMBI UDINUS


Mengangkat tema “Tropical Vibes”, Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HMBI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Culture Night 7 di gedung G lantai 3. Acara budaya yang digelar Rabu (10/05) lalu ini mengundang Britboys disjoki asal Semarang sebagai guest star.

Nimas Mayastri ketua panitia mengungkapkan tema Tropical Vibes diangkat karena saat ini anak muda tengah menggandrungi hal-hal yang bernuansa tropis seperti style pakaian pantai.

“Cultural Night 7 ini merupakan acara tahunan yang diadakan HMBI, dan ini ke 7 kalinya” ujar Dr. Drs. Jumanto M.Pd Ketua Program Studi Sastra Inggris Udinus sewaktu memberi sambutan. Tidak hanya mahasiswa Sastra Inggris, Culture Night 7 juga bertujuan memperkenalkan kolaborasi budaya Indonesia dan luar negeri pada tamu undangan yang hadir. Ada beberapa penampilan mahasiswa di acara tersebut yaitu musikalisasi puisi, akustik, modern dance dan lain sebagainya. Jumanto juga mengatakan jika  acara ini adalah bentuk aktualisasi bakat seni mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Melalui kegiatan-kegiatan non akademik yang berbau seni semacam ini, Udinus mendorong mahasiswanya terus berpikir kreatif.

Meskipun sempat tertunda beberapa minggu, Nimas merasa sangat puas dengan acara yang diketuainya itu. “Ada beberapa kendala teknis yang membuat acara ini mundur, tapi overall acaranya berjalan lancar” ucap mahasiswi Sastra Inggris angkatan 2015 tersebut. (*humas)

Last Update : 13 Juni 2021