RIBUAN PESERTA IKUTI TES SELEKSI APARATUR DESA DI UDINUS


Setelah diadakan MOU antara Pemerintah Kabupaten Semarang dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) belum lama ini, tes seleksi aparatur desa dilaksanakan pada Sabtu 29 April hingga Senin 1 Mei 2017 lalu. Pelaksanaan yang diikuti oleh 5 kecamatan, 46 desa dan 1021 peserta tes dari Kabupaten Semarang ini berlangsung di gedung D Udinus.
 
Untuk mereka yang menjalani ujian komputer, berada di gedung D lantai 2. Sedangkan tes wawancara dilakukan di lantai 4 dan tes tertulis di lantai 5. Pelaksanaan keseluruhan berjalan lancar dan tertib.
 
Seperti diketahui, kerjasama antara Pemkab Semarang ini ditandatangi antara Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, SpOG dan Rektor Udinus Prof . Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom pada (21/4) lalu. Kecamatan yang mengikuti tes seleksi adalah Bergas, Jambu, Getasan,, Suruh, dan Ambarawa. Dalam pelaksanaannya. PT. Dinustek mengolah data untuk rekruitmen ujian komputernya, sedangkan untuk tes tertulis dan wawancaranya disiapkan oleh tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus.
 
“Pelaksanaan tes seleksi aparatur desa ini menunjukkan bahwa Udinus telah menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik, yakni melakukan pengabdian pada masyarakat. Sehingga seleksi aparatur desa di Pemkab Semarang menjadi lebih efektif dan efisien,” tutur Agus Triyono, M.Si selaku Kahumas Udinus. (*humas)
 
 
UJIAN KOMPUTER : Peserta seleksi aparatur desa dari Kabupaten Semarang sedang melaksanakan ujian komputer di Gedung D Lantai 2 Udinus belum lama ini. Foto : Meyta Adelianah. 

Last Update : 13 Juni 2021