PEMKAB SEMARANG INGIN GO-INTERNASIONAL SEPERTI UDINUS


Pada Jumat (21/4) kemarin ditandatangani MoU antara Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang diwakili oleh Wakil Rektor IV bidang  Riset & Kerjasama Dr. Pulung NUrtantio Andono, ST., M.Kom dengan ketua masing-masing tim pemilihan dari 46 desa yang akan melakukan tes seleksi aparatur desa di Kabupaten Semarang.
 
Maka di hari ini (25/4) ditandatangani MoU antara Udinus dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang. Dilangsungkan di Gedung Dharma Satya Pemkab Semarang, penandatanganan kesepakatan bersama ini dilakukan oleh Pemkab Semarang dengan 2 universitas di Semarang, yakni Udinus dengan Stiepari.
 
Dalam sambutannya, Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, SpOG mengapresiasi prestasi Udinus yang telah memasuki kancah internasional. “Eksistensi Udinus tidak dapat dipungkiri lagi, untuk itu kami menggandeng Udinus untuk turut membesarkan Kabupaten Semarang,” tutur Mundjirin.
 
Selain itu Mundjirin berharap dimulainya kerjasama dibidang IT ini juga dapat membawa Pemkab Semarang go-internasional seperti Udinus. “Semoga para investor tidak hanya datang ke Pemkab Semarang, namun juga menanamkan modal ke darah kami,” tambah Mundjirin.
 
Pada 29-30 April dan 1 Mei 2017 mendatang, akan dilaksanakan seleksi perangkat desa di Udinus. Seleksi ini diikuti 5 kecamatan di Kabupaten Semarang, 46 desa, dan 1021 peserta tes. “Sumber daya manusia dan fasilitas Udinus sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Pemkab Semarang dalam melaksanakan tes seleksi aparatur desa. Untuk kerjasama sepertiini kami telah dipercaya berbagai pihak diantaranya Pemprov Jateng, Kemdikbud Prov Jateng, Akpol hingga Mabes Polri,” papar Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. (*humas)
 
 
SELEKSI APARATUR DESA : Rektor Udinus (kiri) dan Bupati Kabupaten Semarang (tengah) usai menandatangani kerjasama pelaksanaan tes seleksi aparatur desa, hari ini. Foto : Nining Sekar.

Last Update : 27 September 2021