ILKOM UDINUS DAPATKAN PENGHARGAAN DARI LEPRID


Sebagai salah satu program studi (prodi) di Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Ilmu Komunikasi (Ilkom) terus berusaha menunjukkan eksistensinya dengan mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Bintang Creativepreneur yang digelar di Mal Ciputra, kemarin (18/4). Kegiatan ini menampilkan berbagai acara diantaranya gathering, talkshow, pameran, dan berbagai lomba.
 
Seluruh kegiatan yang dikelola oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus angkatan 2014 ini, mendapat perhatian pengunjung mall. Memasuki tahun ke-empat, Prodi Ilmu Komunikasi ini telah mengalami peningkatan jumlah mahasiswa yang signifikan. Kegiatan serupa juga telah dilangsungkan tahun lalu, sehingga perhelatan tahun 2017 ini merupakan kegiatan kedua.
 
“Kegiatan ini menjadi suatu suatu bentuk realisasi visi Udinus, yang ingin menjadi universitas pilihan utama dibidang pendidikan dan entrepreneur,” urai Dr. Abdul Syukur selaku Dekan FIK Udinus.  
 
Untuk mitra industri yang dimiliki oleh Ilkom Udinus juga sudah banyak, sehingga banyak mahasiswa tingkat akhir yang telah melakukan kegiatan magang di perusahaan-perusahaan tersebut. Sehingga Ilkom Udinus telah menjawab kebutuhan pasar dengan meluluskan tenaga-tenaga trampil di bidang komunikasi. Selain itu juga didorong untuk terus membuka lapangan kerja baru yang sesuai dengan kreativitas masing-masing, sesuai kegiatan Creativepreneurship hari ini.
 
“Diharapkan bahwa kegiatan hari ini dapat menunjukkan ke masyarakat, bahwa visi Udinus tidak hanya menjadi slogan saja. Tapi kami memang melakukan pendidikan yang baik dan benar, yang dibuktikan oleh mahasiswa Udinus yang punya kreativitas dalam berwirausaha,” tambah Abdul.
 
Kegiatan talkshow yang mendatangkan enterpreneur-enterpreneur muda, sebanyak 30 orang,  yang telah berhasil dibidangnya masing-masing selama 5 jam dibagi dalam 21 sesi, mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Penghargaan ini atas pemecahan rekor gerakan inspiring melalui talkshow creativepreneur dengan durasi terpanjang dan narasumber terbanyak. Yang diberikan kepada Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus, Prodi Ilmu Komunikasi Udinus dan mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus angkatan 2014 selaku penyelenggara acara, serta pada pendukung acara diantaranya Inakriya, TVKU, dan CRadio. “Kami apresiasi Udinus atas kegiatan ini, dan kami catatkan dengan nomer penghargaan 280. Semoga penghargaan dan kegiatan ini dapat menginspirasi anak muda, tidak hanya berhura-hura saja, tapi juga menciptakan lapangan kerja baru seperti 30 narasumber tadi,” papar Paulus PAngka, SH selaku Direktur Leprid. (*humas)
 
 
 
PENGHARGAAN : Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Udinus angkatan 2014 berfoto bersama setelah mendapatkan penghargaan dari Leprid atas pemecahan rekor gerakan inspiring talkshow creativepreneurship di Mal Ciputra kemarin (18/4). Foto : Nining Sekar.

Last Update : 15 Juni 2021