SMK 1 KANDEMAN BERKUNJUNG KE UDINUS


Senin (17/4) SMKN 1 Kandeman Kabupaten Batang berkunjung ke Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Bertempat di gedung E kampus Udinus, 129 siswa dan 6 pendamping menimba ilmu penyiaran di TVKU.
 
Ratusan siswa tersebut terdiri dari dua jurusan yakni Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Elektronika Industri (TEI). Mereka sangat antusias dengan materi penyiaran televisi yang diberikan secara langsung oleh TVKU. Siswa diajak langsung melihat beberapa ruang kerja di TVKU seperti Master Control Room (MCR) dan studio.
 
Nuzul Rahmadhani guru pendamping mengatakan, TVKU adalah salah satu tempat industri media televisi yang pas dikunjungi siswanya. “Kami mencari tempat untuk kunjungan industri yang cocok sesuai jurusan masing-masing, dan TVKU saya rasa pas untuk anak jurusan TEI dan TAV,” jelasnya. Kunjungan yang diikuti siswa kelas XI ini merupakan agenda tahunan SMK N 1 Kandeman Batang.
 
Disamping kunjungan industri, siswa juga diajak mengenal lebih dalam tentang dunia perkuliahan oleh tim admisi dan humas. Meskipun lulusan mayoritas lulusan SMK berorientasi bekerja setelah lulus sekolah, pengenalan dunia perkuliahan juga sangat diperlukan untuk siswa supaya menambah opsi cita-cita setelah lulus nanti.
 
Selain siswa jurusan TEI dan TAV, siwa Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) SMK N 1 Kandeman Batang juga mengunjungi Gardu Induk PLN Semarang dan PT. Tossa Shakti untuk siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). (*humas)
 
MENYIMAK : Para siswa-siswi SMKN 1 Kandeman Batang menyimak penjelasan dari salah seorang crew TVKU yang menjelaskan fungsi-fungsi program di MCR. Foto: Meyta Adelianah.

Last Update : 25 September 2021