HUMAS UDINUS RAIH PUBLIC RELATION AWARDS 2017


Setelah melalui proses penjurian dan presentasi yang panjang, Humas Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) meraih kesuksesan dengan menyabet Anugerah Penghargaan Public Relations (PR) Awards tingkat nasional 2017.
 
Akhir Maret lalu, penghargaan diterima Kepala Humas Agus Triyono di Harris Sunset Road Bali. ”Mengusung konsep “Berteman” maka dibuat sebuah program yang dapat diterima semua pemangku kepentingan. Terbukti konsep itu mampu memberi kontribusi besar dalam membangun reputasi di tingkat nasional,” urai Agus, penggagas konsep tersebut, kemarin. Dia mengaku bangga dengan torehan prestasi ini.
 
Momentum itu sangat berharga sehubungan dengan pemberian edukasi pada semua pihak tentang peran PR atau humas yang acap dipandang sebelah mata.Sudah saatnya, imbuh dia, semua pihak sadar mengenai peran humas dan menjadikannya divisi strategis dalam sebuah manajemen.
 
Pencapaian prestasi ini membuat Udinus kian sejajar dengan institusi berskala besar seperti Pertamina, Semen Gresik, BCA, Telkomsel, Polri, Kementerian Pariwisata dan berbagai lembaga negara dalam memaksimalkan peran kehumasan.
 
Peserta yang terpilih dan masuk nominasi dari seluruh Indonesia sebanyak 160. Mereka terdiri atas perwakilan lembaga negara, kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten, kota, hingga perusahaan berskala besar.
 
Konsep Berteman
 
Agus mengatakan berkecimpung di dunia humas harus memiliki kepekaan terhadap berbagai hal. Mereka juga harus bisa mengenal banyak orang, mulai dari tukang sapu hingga petinggi perusahaan atau instansi. Hubungan baik dengan berbagai pihak menuntut berpikir kreatif untuk selalu berkomunikasi dengan baik.
 
“Oleh karenanya, diambil konsep berteman sebagai strategi dalam memfungsikan peran humas menjadi lembaga ujung tombak. Konsep itulah yang membawa divisi humas Udinus menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan nasional,” tambahnya.
 
Penghargaan itu merupakan program kehumasan majalah Public Relations Indonesia bekerja sama dengan pakar, praktisi, serta Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI). (*humas)

Last Update : 13 Juni 2021