KALAHKAN UGM, TIM BASKET PUTRI UDINUS MELAJU KE NASIONAL


Tidak mau kalah dariprestasi yang diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo, UKM Basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) atau yang biasa disebut Udinussquad, kembali berjaya dalam ajang LA Campus Leauge (LACL) 2017 seri 5 Region Jawa Timur di Tulungagung. Kemenangan ini diraih  setelah menggulingkan rivalnya UGM di babak final. Pada babak penyisihan sebelumnya, Udinussquad berada di Pool X, tim basket putri Udinus melibas Uniska dengan skor telak 75-02. Kemudian melawan STKIP Tulungagung dengan skor 72-09, dan diakhiri dengan melawan IAIN Tulungagung dengan perolehan skor 03-77.

Bertemu dengan Universitas Negeri Padang (UNP) di babak semifinal, Udinussquad menyisihkan UNP dengan skor 88 – 14. Di babak final, Udinus berhasil merebut piala LACL Tulungagung dengan skor 52-32 mengalahkan UGM dan berlangsung di GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur. Dede Sendy Pramawati, salah satu anggota Udinussquad mengemukakan bahwa kemenangan kali ini adalah pintu gerbang untuk terus meraih juara di berbagai kompetisi selanjutnya. “Tidah hanya menang saja dan tapi juga mampu terus berlaga di even-even bergengsi lainnya,” papar Dede.

 

 

NASIONAL : Tim Basket Putri Udinussquad menerima hadiah pada ajang LACL regional Jatim di Tulungagung Sabtu (8/4) lalu. Foto : Dok. UKM Basket Udinus

Last Update : 26 September 2021