TAEKWONDO UDINUS BORONG MEDALI


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)kembali mengharumkan kampus dengan perolehan dua perak dan satu perunggu di Unisri Open 2017 tingkat Jawa-Bali  yang diselenggarakan (31/3-02/04) lalu.
 
Udinus mengirimkan 12 atlet ke Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri). Dari ke-12 atlet tersebut, Udinus berhasil membawa pulang 3 medali sekaligus. Fransiska Anindhita meraih perak di Under 53, Eko Septyasari meraih perak di Under 62 dan Luthfi Ardan meraih perunggu di Under 80. Perolehan ini merupakan hasil jerih payah berlatih para atlet selama satu bulan terakhir menjelang keberangkatan. “Latihannya cukup padat, sehari kita bisa berlatih sampai dua kali,” jelas Deni Arga ketua UKM Taekwondo Udinus.
 
Salah satu peraih medali perak Anindhita, merupakan mahasiswa tingkat akhir yang rutinitasnya cukup padat. Selain disibukkan dengan tugas akhir dan magang di Tata Usaha Fakultas Ilmu Komputer Udinus, ia selalu menyempatkan mengikuti latihan rutin. “Di tahun-tahun terakhir jadi mahasiswa pengen nampilin yang terbaik,” ujarnya saat ditemui humas Udinus.
 
Udinus sangat mendukung penuh mahasiswanya untuk berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Salah satu bentuk dukungan pihak kampus adalah Udinus menawarkan beasiswa bagi mahasiswanya yang memperoleh prestasi diluar maupun di dalam kampus. (*humas)
 
 
MEDALI : Tim Taekwondo Udinus yang merayakan kemenangan dengan mengangkat medali yang diraih pada kejuaraan tingkat Jawa-Bali. Foto : Dok. UKM Taekwondo.

Last Update : 25 September 2021